Kevin Ray Mendoza Siap Perkuat Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 -->

Iklan Atas

Kevin Ray Mendoza Siap Perkuat Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 30 Mei 2024

Kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza


Fajarsumbar.id - Penjaga gawang Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza, siap memenuhi panggilan untuk bergabung dengan Timnas Filipina. Namanya tercantum dalam daftar skuad Timnas Filipina untuk menghadapi Vietnam dan Indonesia dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Kiper berdarah Denmark ini mengaku senang dengan kesempatan memperkuat The Azkals. Selama ini, dia terus berusaha tampil konsisten agar bisa membela timnas Filipina.


“Saya merasa sangat bagus, karena saya senang dan setelah laga-laga sebelumnya saya berusaha untuk mendapat panggilan tim nasional Filipina,” ujar Kevin Ray Mendoza, Rabu (29/5/2024).


Kevin juga semakin senang karena Persib, tim yang dibelanya, selangkah lagi akan meraih gelar juara di Liga 1 2023/2024. Babak penentuan akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan dengan menghadapi Madura United, Jumat (31/5/2024).


“Saya sangat senang dengan performa kami di sini (Persib), dan saya berharap ini bisa berlanjut di tim nasional sehingga kami bisa mendapat hasil positif. Tapi untuk saat ini, hanya Persib yang ada di pikiran saya,” tegasnya.


Kiper bernomor punggung 74 ini mengakui bahwa saat ini posisinya masih sebagai kiper nomor dua di timnas Filipina, dengan kiper utama dipercayakan kepada Neil Etheridge.


“Neil Etheridge dari Birmingham adalah pilihan utama karena berasal dari Liga Inggris. Jadi sulit, tapi saya tetap senang karena saya bisa bergabung dengan tim nasional,” tuturnya.


Kevin juga antusias untuk membela Timnas Filipina, terutama karena setelah melawan Vietnam (6/6/2024), timnya akan menghadapi Timnas Indonesia pada (11/6/2024).


“Saya bermain di sini (Persib) bersama Marc (Klok), saya banyak berbicara dengan dia. Saya juga banyak bicara dengan pemain lain di Indonesia,” ungkapnya.(BY)