Kisah Menarik di Balik Pengangkatan Arne Slot sebagai Pelatih Liverpool -->

Iklan Atas

Kisah Menarik di Balik Pengangkatan Arne Slot sebagai Pelatih Liverpool

Sabtu, 25 Mei 2024

Arne Slot ditunjuk gantikan Jurgen Klopp di kursi kepelatihan Liverpool musim depan


Fajarsumbar.id - Kisah Arne Slot, Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool, dan Keterkaitannya dengan Stefano Lilipaly


Liverpool telah menunjuk Arne Slot, seorang pelatih muda berusia 4 tahun, sebagai pelatih untuk musim depan, menggantikan Jurgen Klopp. Namun, yang menarik, Slot sebelumnya pernah melatih pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Keputusan ini diambil setelah kepulangan Klopp, dan Slot akan memimpin tim mulai 1 Juni 2024.


Pada 2017, Arne Slot masih menjadi asisten pelatih di SC Cambuur. Ia kemudian menjadi pelatih interim bersama Sipke Hulshoff sejak 15 Oktober 2016. Di periode tersebut, SC Cambuur mendatangkan Stefano Lilipaly dari SC Telstar pada bursa transfer paruh musim. Lilipaly bergabung untuk memperkuat skuad dan membantu dalam upaya promosi klub.


Di bawah asuhan Arne Slot, Lilipaly tampil impresif. Dalam 21 pertandingan, Lilipaly mencetak 8 gol dan memberikan 6 assist. Bersama Slot, SC Cambuur mencatat prestasi dengan mencapai semifinal KNVB Beker. Meskipun demikian, mereka gagal promosi setelah dikalahkan di babak playoff.


Meskipun kerja sama antara Lilipaly dan Slot hanya berlangsung singkat, Lilipaly memutuskan untuk berkarir di Bali United di Liga 1 Indonesia pada Agustus 2017. Di sisi lain, Slot juga hanya bertahan sebagai pelatih SC Cambuur hingga 2017 sebelum bergabung dengan AZ Alkmaar sebagai asisten pelatih di bawah John Van Den Brom. Setelah itu, Slot menjadi pelatih Feyenoord, di mana ia meraih dua gelar, Eredivisie dan Piala KNVB.


Prestasi ini memberikan kepercayaan diri bagi Slot untuk menangani tim sekelas Liverpool. Kiprahnya bersama Liverpool musim depan menjadi sorotan menarik untuk disimak.(BY)