Kisah Sukses di Usia Muda, 3 Orang Terkaya Indonesia 2024 -->

Iklan Atas

Kisah Sukses di Usia Muda, 3 Orang Terkaya Indonesia 2024

Kamis, 02 Mei 2024

Orang Kaya Muda RI


Jakarta - Ketiga orang ini merupakan orang terkaya termuda di Indonesia pada tahun 2024, dengan bisnis yang meliputi pertambangan, perfilman, hingga minyak sawit. Mereka juga termasuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2024.


Manoj Punjabi

Salah satu nama yang mencuat adalah Manoj Punjabi, yang memiliki kekayaan mencapai USD2,1 miliar atau sekitar Rp34 triliun. Manoj Punjabi, yang berusia 51 tahun, mendapatkan kekayaannya melalui MD Pictures, sebuah perusahaan produksi film yang ia dirikan.


Wirastuty Fangiono

Wirastuty Fangiono juga menjadi salah satu orang terkaya termuda di Indonesia tahun 2024. Usianya sama dengan Manoj Punjabi, 51 tahun, dengan kekayaan mencapai USD1,2 miliar atau sekitar Rp19,4 triliun. Kekayaannya berasal dari bisnis kelapa sawit FAP Agri yang didirikannya pada tahun 1994. Perusahaan ini memiliki konsesi lebih dari 110.000 hektar perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Selain itu, ia juga memiliki saham di First Resources, perusahaan minyak sawit yang terdaftar di Singapura yang dipimpin oleh adiknya, Ciliandra.


Alexander Ramlie

Alexander Ramlie, pada usia 51 tahun, menjadi salah satu orang terkaya termuda di Indonesia dengan kekayaan mencapai USD3,1 miliar atau sekitar Rp50,2 triliun. Sumber kekayaannya berasal dari bisnis pertambangan. Dia menjabat sebagai Presiden Direktur Amman Mineral Internasional, yang merupakan operator tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia. Awal kariernya dimulai sebagai bankir investasi di Lazard Frères & Co.(BY)