Korban Meningkat Menjadi 34.654 Selama Operasi Israel-Hamas -->

Iklan Atas

Korban Meningkat Menjadi 34.654 Selama Operasi Israel-Hamas

Minggu, 05 Mei 2024
Perang Israel dan Hamas yang sudah berlangsung selama 211 hari telah menewaskan 36.654 orang di Jalur Gaza.


Gaza - Jumlah korban di Jalur Gaza meningkat menjadi setidaknya 34.654 orang, menurut kementerian kesehatan setempat pada Sabtu (4/5). Selama 211 hari operasi militer Israel melawan Hamas, puluhan ribu nyawa telah melayang.


Kementerian kesehatan Gaza juga mencatat 32 warga Palestina tewas dalam serangan terbaru Israel dalam 24 jam terakhir. Sementara 41 lainnya terluka, membuat total korban luka mencapai 77.908 orang.


Detail mengenai status korban, baik sipil maupun pejuang Hamas, tidak diungkapkan secara spesifik. CNN, yang mengolah data dari kementerian kesehatan Gaza, tidak dapat memverifikasi informasi tersebut karena minimnya akses media internasional.


Menurut data terbaru dari The United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA), konflik ini telah menewaskan lebih dari 10 ribu wanita dan melukai 19 ribu lainnya di Gaza.


Upaya internasional tengah dilakukan untuk mencapai gencatan senjata 40 hari antara Israel dan Hamas melalui proposal yang diajukan dalam negosiasi di Kairo, Mesir. Proposal tersebut juga mencakup pertukaran sandera Hamas dengan tahanan Palestina di Israel.(des)