Kritik Mikel Arteta terhadap Performa Arsenal Meski Raih Kemenangan -->

Iklan Atas

Kritik Mikel Arteta terhadap Performa Arsenal Meski Raih Kemenangan

Senin, 13 Mei 2024

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta


Fajarsumbar.id - Pelatih Mikel Arteta ternyata kurang puas dengan penampilan Arsenal saat bertandang ke kandang Manchester United, pada Minggu (12/5/2024) malam WIB. Meskipun berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan tersebut, The Gunners tidak mendapat pujian penuh dari sang pelatih.


Arteta mengkritik bahwa timnya masih belum tampil maksimal. Arsenal terlalu bermain aman, terutama setelah Leandro Trossard mencetak gol di menit ke-20.


"Ikatan tim kurang solid, konsistensi masih kurang, dan kami kesulitan melakukan hal-hal sederhana dengan baik," ujar Arteta.


Namun, Arteta juga mengakui bahwa hasil ini penting bagi timnya, terutama karena Arsenal sedang berjuang untuk merebut gelar juara Liga Inggris 2023-2024.


"Kami sangat membutuhkan hasil positif di stadion yang sulit seperti ini. Sejarah pertandingan kami di sini tidak memberikan banyak harapan untuk meraih kemenangan," tambah Arteta.


"Ada banyak hal yang dipertaruhkan, dan kami senang bisa meraih hasil ini. Kami memulai pertandingan dengan baik dan mendominasi permainan," tambahnya.


"Meskipun kami mencetak gol, saya merasa kami kemudian bermain terlalu aman, terlalu banyak melakukan permainan horizontal dan ke belakang, tanpa struktur yang jelas," ungkapnya lagi.(BY)