Kunjungi Kemenkes, Bupati Suhatri Bur Ekspos Tangani Stunting dan Ajukan Butuh Rumah Sakit Tipe D di Wilayah Utara Padang Pariaman -->

Iklan Atas

Kunjungi Kemenkes, Bupati Suhatri Bur Ekspos Tangani Stunting dan Ajukan Butuh Rumah Sakit Tipe D di Wilayah Utara Padang Pariaman

Kamis, 02 Mei 2024
Bupati Suhatri Bur presentasikan tentang penanganan Stunting dan kebutuhan peralatan Rumah Sakit di Padang Pariaman di Kementerian Kesehatan Jakarta, Kamis 2 Mei 2024 (foto.ikp)



Padang Pariaman - Bupati Suhatri Bur kunjungi Kementerian Kesehatan yang disambut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, di Kantor Kementerian Kesehatan RI Jalan HR Rasuna Said, Blok X5 Kav 4-9 Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024).


Bupati Suhatri Bur mempresentasikan proses dan langkah penurunan angka stunting setiap tahun di Padang Pariaman 


"Salah satu langkah nyata dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Padang Pariaman tentang penanganan Stunting. Yakni telah terjadi penurunan Stunting melalui program kunjungan bidan desa setiap harinya ke rumah warga, makanya data dari By name By Adres Stunting di Padang Pariaman sudah akurat" terang dia.


Namun demikian, jelas Suhatri Bur, kita butuh mencocokkan data dengan data dari Kementerian Kesehatan.


"Sehingga penurunan angka Stunting terlihat jelas. Kemudian, langkah nyata dalam penurunan jelas. Ini kita lakukan dimulai dengan memperhatikan asupan gizi mulai dari ibu hamil" ungkap Suhatri Bur


Dia juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk membantu peralatan kesehatan di Padang Pariaman. Terutama di RSUD Padang Pariaman yang masih banyak membutuhkan bantuan alat kesehatan agar bisa naik ke tipe B.


Kepada Menteri Kesehatan, sambung Bupati, Padang Pariaman bagian utara membutuhkan Rumah Sakit tipe D untuk tanggap darurat dan rumah sakit yang dekat dengan akses masyarakat di Utara.


"Alhamdulillah, menteri kesehatan menyambut baik dan akan dilakukan survei langsung Ke Padang Pariaman, "tutupnya


Kunjunga Bupati Suhatri Bur ini, didampingi Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran juga Direktur RSUD Padang Pariaman.(rsaco).