Kunjungi Posko Pengungsi Banjir Bandang, Ini Pesan Mensos Risma -->

Iklan Atas

Kunjungi Posko Pengungsi Banjir Bandang, Ini Pesan Mensos Risma

Jumat, 17 Mei 2024
Mensos Tri Rismaharini ketika berdialog dengan salah seorang pengungsi banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi di posko pengungsi Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini mengunjungi posko pengungsi korban banjir bandang yang ada di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kamis (16/5).


Pada kesempatan tersebut, Risma meminta kepada pemerintah kota beserta stakeholder terkait untuk selalu waspada terhadap susulan banjir lahar dingin susulan yang mungkin bisa terjadi, mengingat masih adanya erupsi yang dikeluarkan Gunung Marapi.


“Kita harus selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi. Saya minta pemko dan stakeholder terkait agar memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait jalur yang dilalui lahar dingin terawbut” sebutnya.


Selain memberikan arahan, Risma juga menyambangi para korban yang tengah mengungsi di posko pengungsian dan berharap mereka bisa kuat, serta terus tabah dengan keadaan yang terjadi saat ini. 


Risma juga menyempatkan diri untuk bermain dan menghibur para anak-anak korban yang tengah berada di tenda pengungsian.


“Kemensos akan berupaya membantu apa yang diperlukan nantinya. Semoga musibah ini cepat berlalu dan kita semua dapat diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapinya,” sebut Risma yang juga memberikan sejumlah bantuan logistik untuk posko pengungsi Pasar Usang l. 


Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, M.E menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti hal yang telah disampaikan Mensos Risma.


“Pesan yang disampaikan Ibu Menteri nantinya akan kita bahas dan tindak lanjuti bersama. Salah satunya terkait dengan pembuatan jalur evakuasi, posko pemantauan, serta sosialisasi dan pemetaan jalur lahar dingin,” katanya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Drs. Syaifullah, M.M, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres Padang Panjang, AKBP. Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, Forkopimda, lurah dan pejabat terkait lainnya. (syam)