Laga Terakhir Liga 3 Nasional, PSPP Kalah -->

Iklan Atas

Laga Terakhir Liga 3 Nasional, PSPP Kalah

Kamis, 09 Mei 2024

 

PSPP Padang Padang Panjang vs Kalbar United. PSPP kalah 2-4.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - PSPP Padang Panjang gagal meraih kemenangan di laga terakhir grup P Liga 3 Nasional  saat menghadapi Kalbar United, Rabu (8/5).


PSPP turun dengan formasi terbaik. Dimas Adi Putra yang tidak tergantikan sejak laga pertama PSPP, kembali turun sebagai center back berpasangan dengan M. Latif Habibullah.


Tendangan first time, Reva Wirya Ilham memanfaatkan bola rebound membawa PSPP unggul cepat atas Kalbar United. Gol indah itu tercipta pada menit ke-6. 


Berawal dari long shoot Robio Candra yang memantul tiang gawang, Reva dengan sigap menyambut bola liar tersebut.


Setelah itu PSPP kecolongan dua gol lewat M. Rian dan Yohanes. Hingga turun minum PSPP tertinggal 1-2.


Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit 60, PSPP kembali kebobolan lewat sebuah tendangan bebas yang tidak mampu dibendung penjaga gawang, Dedi Kurniawan.


Lima menit berselang, Reva membalas. Berada di area sempit, pemain berambut gondrong itu mampu melepaskan tendangan yang menembus ketatnya pertahanan lawan. PSPP mengejar 2-3.


Kalbar menutup keunggulan menjadi 2-4. Yohanes mencatatkan hattrick, melalui skema serangan balik yang menyisakan celah di lini pertahanan PSPP. 


PSPP telah menyelesaikan semua pertandingan dengan raihan 3 poin yang menempatkannya di peringkat 4 grup P. Sekaligus menutup perjalanan tim kebanggaan warga Kota Padang Panjang itu di putaran Nasional Liga 3 2023/2024. (syam)