Lomba PJAS Tingkat Nasional, SMPN 1 dan SMAN 1 Sumbar Siap Berikan yang Terbaik -->

Iklan Atas

Lomba PJAS Tingkat Nasional, SMPN 1 dan SMAN 1 Sumbar Siap Berikan yang Terbaik

Selasa, 07 Mei 2024

 

Pertemuan persiapan menghadapi lomba Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) tingkat nasional. Dua Sekolah, SMPN 1 dan SMAN 1 Sumbar di Kota Padang akan nilai dalam waktu dekat.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dengan dukungan pemerintah kota dan Kantor Kementerian Agama, SMP N 1 Padang Panjang dan SMA N 1 Sumatra Barat siap memberikan yang terbaik pada lomba Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) Tingkat Nasional. Verifikasi lapangan bakal berlangsung  14-15 Mei mendatang.


Hal ini disampaikan Kepala SMPN 1 Ermita, S.Pd dan Kepala SMAN 1 Sumbar, Suryanetti, M.Pd dalam rapat jelang kunjungan tim penilai lomba, Selasa (7/5), di SMPN 1.


“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan pemko di antaranya Dinas Sosial PPKBPPPA, Perkim LH, Dinkes, Disdikbud, dan Kemenag. Kita sudah melangkah di nasional. Kami siap memberikan yang terbaik. Semoga bisa mengharumkan nama Kota Padang Panjang di nasional,” kata Ermita.


Sementara itu, Suryanetti mengatakan, baik dirinya maupun kepala SMPN 1 sebelumnya sudah melaksanakan wawancara dengan penilai dari pusat. Tim juri berasal dari unsur Kementerian Sosial, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi. Menurut juri, kedua sekolah itu layak diverifikasi.


“Kami berharap bisa bersinergi dengan pemko menghadapi verifikasi lapangan nanti,” ujarnya.


Sekretaris Disdikbud, Muji Sirwanto, M.Pd, mengutarakan, kegiatan ini sangat didukung pemko. 

.

“Kami selalu melaporkan perkembangan PJAS kepada Pj Walikota. Alhamdulillah, SMPN 1 dan SMAN 1 Sumbar  masuk tahapan akhir penilaian,” sebutnya.


Ketua Tim PJAS BBPOM Sumbar, Reni Sepriyanti, S.Farm, Apt mengatakan, PJAS merupakan bagian dari Program Pangan Aman Terpadu BPOM. Salah satu targetnya adalah sekolah. Pihaknya menilai SMPN 1 merupakan sekolah yang memiliki komitmen terbaik. 


“Dari SMPN 1 banyak inovasi, mengajak pentingnya PJAS dengan kesenian daerah, lewat videotron Kominfo. Setelah wawancara, kini penilai dari pusat bakal melakukan verifikasi lapangan, mencari yang terbaik di nasional regional barat. Dari Sumbar diikuti SMPN 1 Padang Panjang dan SMAN 1 Sumbar,” imbuhnya. (syam)