Malam Ini Pengumuman Kelulusan Siswa SMKN 1 Solsel Siswa Tidak Dibenarkan Konvoi Serahkan ini Ke Pihak Kepolisian -->

Iklan Atas

Malam Ini Pengumuman Kelulusan Siswa SMKN 1 Solsel Siswa Tidak Dibenarkan Konvoi Serahkan ini Ke Pihak Kepolisian

Senin, 06 Mei 2024

 

Usai Halal Bihalal dilakuan foto bersama disebuah Kafe MW Sei Aro . (Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Masih dalam suasana 1 Sawal 1445 H, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Solok Selatan (Sumbar) lakukan Halal Bihalal. 

Kegiatan ini melibatkan seluruh tenaga pengajar, TU, mantan guru dan pengawas sekolah tingkat SMA/SMK Solok Selatan di sebuah rumah makan, Jorong Sungai Aro, Kecamatan Koto Parik Gadang Di Ateh, Solok Selatan. Senin (6/5/2024). 

Kepala SMKN 1 Solok Selatan Efrisol dalam wejangannya mengatakan, setelah melewati bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, namun kita pihak sekolah memang sedang diuji dan mendapat musibah bertubi tubi dalam bulan Sawal ini yaitu, meninggalnya salah seorang guru, orang tua kepala sekolah, dua orang siswa. 

Melalui kegiatan Halal Bihalal ini mati kita kenang dan panjatkan doa untuk para Alm dan Almh, semoga diampuni dosa dan mendapatkan ridho dari Allah SWT Amin. 
 
Pembina SMA/SMK Solok Selatan, yang kita hormati bapak sebagai Arlison Sembiring pengawas SMA SMK se Solok Selatan Yang kita hormati bapak ketua Komite, serta para mantan guru SMKN 1 Solok Selatan. 

Bahwa kegiatan halal bihalal ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi kita kita baru saja meleset menyelesaikan ibadah puasa dan sekarang kita masih berada di bulan Syawal. 

Saya atas nama kepala sekolah mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin mudah-mudahan silaturahmi kita ini tetap terjaga untuk selama-lamanya.

Kemudian kepada bapak pengawas bapak dan ibu semua pengurus komite  Kami laporkan bahwa, kita SMKN 1 ini baru saja kami pihak sekolah bersama para guru melakukan rapat kelulusan siswa untuk tahun ajaran 2023-2024.

Dan pengumuman kelulusan akan kita umumkan secara online melalui handphone yang sudah kita buatkan linknya, dan pengumuman kelulusan kita mulai jam 10.00 malam. 

Tujuannya apa, agar anak-anak kita tidak berkumpul tidak melakukan coret-coret baju, tidak konvoi ke sana ke sini, tidak membuat resah masyarakat, diharapkan kepada bapak ibu guru, bapak Ibu wali kelas, mohon diingatkan jangan sampai anak-anak kita nanti malam terjadi konvoi konvoi dan menganggu kenyamanan masyarakat. 

Dalam hal ini, kita sudah lapor kepada Polsek Sungai Pagu, kalau ada siswa yang membuat kesalahan, keresahan dan yang sifatnya menganggu ketertiban di jalanan, itu kita limpahkan kepada pihak kepolisian. 

Pada kesempatan kali ini, Terima kasih semuanya mudah-mudahan kegiatan kita ini diridhoi oleh Allah dan silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik.

Ketua Komite Jhoni Wardi Dt Malin Pangulu, sekaligus sebagai penceramah, dalam tausiah singkatnya mengatakan. Acara Halal Bihalal itu sangat diwajibkan oleh Agama, apalagi kita diranah Minang sangat baik tujuanya untuk saling bersilahturahmi setelah melaksanakan ibadah puasa dan Idul Fitri.

Kemudian kami  dari komite berharap siswa kita lulus seratus persen, untuk mengevaluasi kekurangan kita di tahun belakang, mari kita tingkatkan di tahun kedepannya.

Pengawas dan Pembina SMK Salman MPd dalam arahanya menyampaikan. Momentum ini merupakan surprise bagi kami, bukan hanya bertemu begitu saja, namun penuh banyak arti, pihak sekolah melibatkan semua unsur, termasuk para purnabakti nya. 

Perlu kami sampaikan,barangkali bapak ibuk. belum mengetahui  ada yang berubah kondisi hari ini, ada transformasi pendampingan pengawas hari ini menjadi pendamping apa yang menjadi persoalan maka komite terhadap usaha yang bisa dimusyawarahkan. 

Bagaimana dengan tepat maka transformasi berlaku di kepala sekolah terhadap siapa guru dan tenaga kerja di satuan pendidikan atau pimpinan dari pak kepala sekolah poin penting. 

Tentu bagaimana era Merdeka belajar itu betul-betul mengetahui  apa kebutuhan siswa maka untuk itu selain momentum  mohon kawan-kawan juga memeriahkan Facebook SMK kita promosi SMK kita luar biasa bagi kita itu dari awal. 

Kondisi hari ini dengan garapan kepala sekolah harus ada terobosan dan memacu ketertinggalan," ajak Salman. 

Digital itu digunakan di seluruh Indonesia, makanya semua para guru harus memanfaatkan era digital ini, agar jangan jauh tertinggal dengan informasi informasi terbaru. (Abg