Mantan Pemain Timnas Belanda Junior Siap Perkuat Timnas Indonesia: Siapa Mereka? -->

Iklan Atas

Mantan Pemain Timnas Belanda Junior Siap Perkuat Timnas Indonesia: Siapa Mereka?

Senin, 13 Mei 2024

Kaya Symons, 1 dari 4 mantan pemain Timnas Belanda yang segera perkuat Timnas Indonesia.


Fajarsumbar.id - Sejumlah mantan pemain Timnas Belanda junior akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan pemain keturunan berkualitas dalam waktu dekat.


Calvin Verdonk dan Jens Raven sedang dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sementara Maarten Paes menunggu keputusan pengadilan CAS untuk memperkuat Timnas Indonesia. Indra Sjafri juga bertemu dengan lima pemain keturunan Indonesia di Belanda yang direncanakan akan membela Timnas Indonesia U-20 dan senior.


Keempat mantan pemain Timnas Belanda junior ini telah membuktikan kualitas mereka. Siapa saja mereka?


Berikut adalah keempat mantan pemain Timnas Belanda junior yang akan segera memperkuat Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong:


Maarten Paes (FC Dallas)

Maarten Paes telah bermain untuk Timnas Belanda di tingkat U-18, U-19, U-20, dan U-21. Sebagai kiper, dia telah menjadi andalan FC Utrecht dan saat ini bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer (MLS).


Paes sedang menunggu keputusan dari pengadilan CAS. Harapannya, dia bisa bergabung dengan Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024.


Xavi Woudstra (SC Heerenveen U-21)

Xavi Woudstra bersama empat pemain keturunan Indonesia lainnya bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. Dia diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia U-20 untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025.


Saat ini, Woudstra bermain untuk SC Heerenveen U-21. Dia biasa bermain sebagai gelandang sentral dan winger kanan, dan telah bermain satu kali untuk Timnas Belanda di tingkat U-18.


Calvin Verdonk (NEC Nijmegen)

Calvin Verdonk adalah salah satu pemain yang paling berpengalaman di Timnas Belanda junior, mulai dari U-15 hingga U-21.


Sekarang, Verdonk bermain sebagai bek kiri untuk NEC Nijmegen di Liga 1 Belanda. Dia telah mencetak dua gol dan memberikan dua assist dari 32 penampilannya musim ini, beberapa kali masuk dalam Tim Terbaik Pekan.


Kaya Symons (Vitesse Arnhem U-21)

Kaya Symons telah bermain untuk Timnas Belanda di tingkat U-15, U-17, U-18, dan U-19.


Sekarang, dia bermain untuk Vitesse Arnhem U-21. Musim ini, dia telah mencatat satu gol dan satu assist dari 22 penampilannya di semua kompetisi. Dia diharapkan bisa menjadi pilihan yang andal untuk posisi bek kiri Timnas Indonesia.(BY)