Material Konstruksi Jatuh, Penumpang MRT Jakarta Dievakuasi ke Stasiun Terdekat -->

Iklan Atas

Material Konstruksi Jatuh, Penumpang MRT Jakarta Dievakuasi ke Stasiun Terdekat

Jumat, 31 Mei 2024

MRT Jakarta Alami Gangguan


Jakarta - Operasional MRT Jakarta saat ini dihentikan total akibat insiden konstruksi yang sedang berlangsung di Gedung Kejaksaan Agung RI pada Kamis sore (30/5/2024).


Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Ahmad Pratomo, menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan evakuasi penumpang ke stasiun terdekat.


Berdasarkan informasi yang beredar, material konstruksi jatuh dan menimpa jalur rel MRT Jakarta di sekitar Gedung Kejaksaan Agung.


"Saat ini, penumpang telah dievakuasi ke stasiun MRT terdekat dan tim terkait sedang melakukan penanganan. Informasi lebih lanjut dapat dipantau melalui media sosial MRT Jakarta," kata Ahmad di Jakarta, Kamis (30/5/2024).


"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gangguan ini dan memastikan bahwa keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," tambahnya.


Sebelumnya, PT Hutama Karya (Persero) juga memberikan pernyataan terkait insiden jatuhnya material konstruksi yang menimpa rel MRT Jakarta di area pembangunan Gedung Kejaksaan Agung Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2024).


EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim, mengatakan bahwa tim proyek Hutama Karya langsung melakukan penyelidikan dan pembersihan lokasi kejadian serta segera berkoordinasi dengan pihak PT MRT Jakarta agar layanan MRT Jakarta dapat kembali berfungsi.(BY)