Minat Mobil Listrik di Indonesia Meningkat, Kalimantan Timur Masih Rendah -->

Iklan Atas

Minat Mobil Listrik di Indonesia Meningkat, Kalimantan Timur Masih Rendah

Kamis, 30 Mei 2024

Pertumbuhan mobil listrik di luar Pulau Jawa masih minim.


Jakarta - Minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik (EV) semakin meningkat. Namun, sebaran ketertarikan ini tampaknya belum merata di seluruh Indonesia.


Surono, General Manager PT Mandau Berlian Sejati, mitra PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Kalimantan, menyebut minat terhadap EV di Kalimantan Timur masih rendah. Menurutnya, pertumbuhan EV di Kalimantan baru terlihat di Balikpapan dan Ibu Kota Nusantara (IKN), sedangkan di daerah lain masih minim.


"Pertumbuhan mobil listrik di luar Jawa belum besar. Di Balikpapan dan IKN mulai ada, tetapi pertumbuhannya lebih ke arah mobil penumpang," ujar Surono pada konferensi pers pembukaan dealer Mitsubishi di Berau dan Bontang, Senin, (27/5/2024).


Surono juga menambahkan bahwa Mitsubishi telah siap dengan model L100 EV, khususnya untuk kebutuhan pengiriman dan angkutan di IKN. "Kami sudah sampaikan kepada Pak Presiden Jokowi bahwa Mitsubishi siap dengan L100 EV, yang lebih fokus pada pengiriman angkutan," tuturnya.


Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menyampaikan kesiapan Mitsubishi untuk mengimplementasikan EV di IKN dan Kalimantan kepada Presiden Jokowi. Mitsubishi juga terus memantau perkembangan EV di Kalimantan.


"Kami selalu memantau perkembangan EV. MMKSI siap memberikan informasi mengenai perkembangan mobil listrik di sini," kata Vice Director PT Dwindo Group, Steven Pancaputra.(BY)