MotoGP Prancis 2024, Marquez dengan Motor Bekas Taklukkan Bagnaia -->

Iklan Atas

MotoGP Prancis 2024, Marquez dengan Motor Bekas Taklukkan Bagnaia

Rabu, 15 Mei 2024
Marc Marquez berduel ketat dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis 2024.


LE MANS – Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez, berhasil mengalahkan juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia, dalam balapan MotoGP Prancis 2024. Dengan motor Desmosedici bekas, Marquez mampu menyalip Bagnaia dan finis di depan pembalap Ducati Lenovo tersebut.


Penampilan Marquez menjadi sorotan dalam balapan utama MotoGP Prancis 2024 yang berlangsung pada Minggu, 12 Mei 2024. Sebelumnya, Marquez sudah mengejutkan di sprint race dengan finis sebagai runner-up meski start dari posisi 13.


Pada balapan utama, Marquez kembali menunjukkan performa luar biasa dengan memulai dari posisi 13 dan finis di urutan kedua. Namun, kali ini ia tampil lebih mengesankan.


Di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Bagnaia sempat mendominasi balapan dengan memimpin cukup lama. Namun, pada lap ke-20, Bagnaia disalip oleh Jorge Martin (Pramac Ducati) yang telah lama membuntutinya. Bagnaia berusaha mengejar Martin, namun kesulitan.


Saat Bagnaia fokus mengejar Martin, tiba-tiba pada lap terakhir Marquez berhasil menyalipnya. Akibatnya, Bagnaia harus puas finis ketiga di belakang Martin dan Marquez meski sempat memimpin balapan.


Fakta bahwa Bagnaia disalip oleh Marquez menjadi perhatian, karena Bagnaia menggunakan Desmosedici GP24, sementara Marquez hanya menggunakan motor tahun lalu dari Ducati. Meskipun motor tahun lalu tidak buruk, mengingat dengan Desmosedici GP23 Bagnaia keluar sebagai juara dunia MotoGP 2023, kali ini Marquez berhasil mengalahkannya.


Lebih menyakitkan bagi Bagnaia, Marquez menyalipnya tepat di lap terakhir MotoGP Prancis 2024, sehingga Bagnaia tidak punya banyak waktu untuk mengejar kembali.


Berkat hasil balapan tersebut, Martin tetap nyaman di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2024 dengan 129 poin. Bagnaia naik satu posisi ke peringkat kedua dengan 91 poin, terpaut 38 poin dari Martin. Marquez juga naik tiga posisi ke urutan ketiga dengan 89 poin, terpaut 40 poin dari Martin.


Selanjutnya, para pembalap akan berlaga di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Balapan MotoGP Catalunya 2024 akan berlangsung pada 24-26 Mei 2024.(BY)