Mourinho Buka Pintu Kembalinya ke Timnas Portugal Setelah Penyesalan -->

Iklan Atas

Mourinho Buka Pintu Kembalinya ke Timnas Portugal Setelah Penyesalan

Sabtu, 11 Mei 2024

Jose Mourinho menyesal dua kali tolak tawaran latih Timnas Portugal


Fajarsumbar.id - JOSE Mourinho menyatakan penyesalannya telah menolak tawaran untuk melatih Timnas Portugal demi tetap tinggal di AS Roma. Ia berharap Federasi Sepakbola Portugal (FPF) masih memberinya kesempatan yang ketiga.


Mourinho, yang kini sedang tanpa pekerjaan setelah dipecat oleh Roma pada Januari 2024, mengalami perubahan posisi dengan Daniele De Rossi yang membawa Giallorossi mencapai performa terbaik.


Pada masa jabatannya di Roma, Mourinho sebenarnya mendapat tawaran untuk melatih Timnas Portugal setelah Fernando Santos dipecat usai Piala Dunia 2022 pada Desember dua tahun lalu.


Namun, sang "Special One" menolak tawaran tersebut demi tetap bersama Roma, bahkan walaupun tawaran itu datang dari FPF sebanyak dua kali.


Kini, Mourinho menyesal keputusannya menolak tawaran dari FPF dan lebih memilih bertahan di Roma. Terlebih lagi, Timnas Portugal saat ini memiliki skuad yang sangat kuat dengan kombinasi pemain muda dan senior seperti Cristiano Ronaldo.


“Saya punya dua kesempatan untuk pergi, tapi saat itu bukanlah waktu yang tepat bagi saya. Saya merasa sangat emosional ketika menolak tawaran terakhir, memilih untuk tetap di Roma, dan saya pikir itu adalah kesalahan,” ungkap Mourinho, seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (11/5/2024).


“Kini Portugal memiliki tim yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia, masuk lima besar. Saya menyadari hal itu, tetapi saya merasa hubungan yang baik dengan Roma, dengan para penggemar, sehingga saya tidak ingin membuat keputusan itu,” tambah pelatih asal Portugal itu.


Namun demikian, Mourinho masih sangat berharap untuk mendapatkan tawaran kembali dari FPF. Baginya, itu hanya masalah waktu.


“Tawaran dari Portugal sudah datang dua kali, tapi saya yakin akan datang untuk ketiga kalinya dan saya akan menerimanya. Saya berharap generasi saat ini bisa sekuat generasi sebelumnya,” pungkas mantan pelatih Manchester United tersebut.(BY)