Mukhlis Daftar ke PPP dan PAN untuk Pilkada Sijunjung -->

Iklan Atas

Mukhlis Daftar ke PPP dan PAN untuk Pilkada Sijunjung

Jumat, 24 Mei 2024

 

Di sekretariat DPD PAN Kabupaten Sijunjung

Sijunjung, fajarsumbar.com - Memantapkan diri maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sijunjung H.Mukhlis SH.I mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sijunjung dan ke Partai Amanat Nsional (PAN), Jumat (24/5/2024).


H.Mukhlis SH.I datang ke kantor DPC PPP Kabupaten Sijunjung di Nagari Muaro Sijunjung dan ke DPD PAN Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari didampingi orang tua Hj.Fatimah dan istri Hj. Afni, beserta anak anaknya dan sejumlah tokoh masyarakat.


Diantaranya Aplis ketua pemuda Jorong Kamang Baru, ketua KAN Kamang Baru, Martius Dt Jombang, dan beberapa ninik mamak Kamang Baru diantaranya Basrul Dt Tamalelo yang merupakan tokoh adat daerah setempat bersama para pemuda dan lainnya. 


Kedatangan tokoh muda Mukhlis yang juga anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dua periode (2014-2019 dan 2019-2024) itu di terima, sekretaris DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sijunjung Alpian Kasir, anggota DPRD dari PPP April Marsal beserta pengurus lainnya.


Sedangkan di DPD PAN diterima lansung ketua DPD PAN Daswanto, SE bersama sekretaris DPD PAN Aprizal PB dan Aroni Basri dan pengurus lainnya.


Dalam kesempatan tersebut Mukhlis mengatakan maju dirinya dalam kontestan pemilihan kepala daerah tahun ini untuk mengabdi ke daerah melalui jalur eksekutif. Sebab melalui legislatif sudah dilakukan selama sepuluh tahun dan sekarang saatnya melalui eksekutif, kepala daerah dan setelah mendapat restu dari keluarga.


Dan juga setelah membaca situasi politik saat ini,  dan juga telah berkomunikasi dengan tokoh tokoh yang ada baik di bagian Selatan maupun Utara Kabupaten Sijunjung.


Sementara itu, Alpian Kasir mengatakan setelah menerima formulir pendaftaran Mukhlis untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ke PPP semenjak di buka pendaftaran tanggal 20 hari Senin yang lalu baru satu calon yang mendaftar hari ini Mukhlis. Partai PPP masih membuka dua hari lagi pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah.


Dikatakan bagi siapa saja yang mendaftar ke PPP kami selaku pengurus akan memberlakukan sama kepada bakal calon , dan siapa yang mendapat rekomendasi nantinya itu tergantung pengurus DPP. Sementara dari DPC hanya mengirim nama-nama yang telah mendaftar ke DPC dan akan di kirim ke pusat.


Hal senada juga disampaikan ketua DPD PAN Kabupaten Sijunjung Daswanto, SE siapa yang mendapat rekomendasi dari DPP.


PAN Kabupaten Sijunjung akan bekerja maksimal untuk memenangkan calon tersebut karena memang sudah menjadi tanggung jawab sebagai partai pengusung, calon tersebut.


Untuk itu mudah mudahan Mukhlis mendapat rekomendasi dari DPP, karena sampai hari ini sudah ada tiga calon yang mendaftar ke Partai PAN. Pertama Benny Dwifa Yuswir, kedua Hustad Hendri Susanto dan ketuga Mukhlis, dan hari ini terakhir penerimaan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di DPD PAN Sijunjung. (def)