Musisi Amerika Drew Tucker dan New Standard Berkolaborasi dengan Santri Diniyyah Puteri -->

Iklan Atas

Musisi Amerika Drew Tucker dan New Standard Berkolaborasi dengan Santri Diniyyah Puteri

Sabtu, 04 Mei 2024

 

Musisi asal Amerika Serikat Drew Tucker memainkan alat musik tradisional yang berkolaborasi dengan santri Perguruan Diniyyah Putri Padang Panjang

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pesantren Diniyyah Puteri kembali menjadi  perhatian internasional. Hal itu terlihat dari kunjungan musisi Amerika Serikat (AS) Drew Tucker dan New Standard yang sedang menjalani tur di beberapa kota besar di Indonesia. 


Mereka didampingi Public Engagement Assistant Konsul AS di Medan, Rachma Jaurinata.


Kedatangan rombongan, Kamis (2/5/2024) disambut Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT), Syarifatul Hayati, Staf Ahli Kerja Sama Luar Negeri, Nadhira Arrin dan Kepala  Madrasah  Aliyah Swasta Kulliyyatul Mu'allimaat el-Islamiyyah (MAS KMI), Yusmaneli. 


Di Diniyyah Puteri,  musisi AS ini berkesempatan untuk berkolaborasi dengan para santri, memainkan beberapa lagu. Para santri menampilkan keahlian mereka memainkan alat musik tradisional dan modern.


Menurut Drew Tucker, kolaborasi ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. 


"Kami merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan para santri. Mereka memiliki bakat dan semangat yang luar biasa. Kami sangat senang bisa berbagi musik bersama mereka," ujarnya.


Nadhira Arrin turut mengungkapkan kebanggaannya atas kesempatan kolaborasi ini sebagai bentuk pengakuan terhadap bakat-bakat musikal yang dimiliki para santri. 


"Kami sangat bersyukur atas kolaborasi ini, yang tidak hanya memperkaya pengalaman seni musik santri, tetapi juga membuka peluang baru untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat-bakat mereka." kata Nadhira.


Ia berharap kerja sama ini  menjadi langkah awal untuk lebih banyak lagi pertukaran budaya dan kolaborasi seni yang inspiratif dimasa depan.


Rombongan sebelumnya dijamu di Cafe Robot yang terletak di kompleks pesantren untuk makan siang bersama. Para tamu menikmati sejumlah hidangan khas Minang. (syam/rel)