Nagari Durian Tinggi menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Peternak Sapi -->

Iklan Atas

Nagari Durian Tinggi menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Peternak Sapi

Selasa, 28 Mei 2024


Pasaman, fajarsumbar.com - Pemerintah Nagari Durian Tinggi menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Peternak Sapi di Gedung Pertemuan Anak Nagari Durian Tinggi. Pelatihan tersebut sebagai upaya pendukung produk unggulan kawasan perdesaan (Prukades) di Nagari Durian Tinggi yang berpotensi dikembangkan peternakan sapi.


Pelatihan dibuka Wali Nagari Durian Tinggi Hendra Gunawan di Gedung Pertemuan Anak Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Selasa (28/05/2024).


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman Hasrizal, S.Sos, Sekcam Lubuk Sikaping Era Hasni, S.Kom,  Pendamping Desa Darman, Wali Nagari dan perangkat Nagari Durian Tinggi, Ketua Bamus Arsali Susandi, Ketua TP. PKK Nagari Durian Tinggi Ny. Ita Hendra Gunawan, PPL Nagari Durian Tinggi Siska Shintalyna,SP, Pendamping Lokal Desa Fero Aptriade dan Peserta Pelatihan.

 

Wali Nagari Durian Tinggi Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan  Peserta dalam acara pelatihan peningkatan Kapasitas peternak sapi.


"Pada pelatihan ini telah disiapkan beberapa narasumber yang kompeten dibidangnya masing- masing dari aparatur pemerintahan. Selain itu peserta kelompok juga diberi materi, sehingga bisa mengetahui sejauh mana kemampuan bisa dalam pola pengembangan pemeliharaan ternak," ungkap Wali Hendra (Dotor).


Hendra Dotor menerangkan bahwa pelatihan peningkatan kapasitas peternak sapi ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai 28 Mei 2024 hingga 29 Mei 2024, diikuti oleh 40 peserta dari 8 Kejorongan di Nagari Durian Tinggi.


Sekcam Lubuk Sikaping Era Hasni,S.Kom

 Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Nagari Durian Tinggi yang telah menempatkan programnya. 


"Pelatihan seperti ini sangat kita butuhkan dalam rangka pengembangan SDM terkhususnya di Nagari Durian Tinggi," kata Era


Kadis DPM Kabupaten Pasaman Hasrizal,S.Sos saat memberikan sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Wali Nagari Durian Tinggi yang telah melaksanakan program pelatihan peningkatan kapasitas peternak sapi kepada masyarakat Durian Tinggi. Menurutnya Masyarakat Durian Tinggi memang sangat potensial untuk peternakan sapi.


“Peternakan di Durian Tinggi sangat potensial mengingat pusat jantung perekonomian kota Lubuk Sikaping terletak di Nagari Durian Tinggi,  apalagi Rumah Potong Hewan (RPH). Dengan demikian branding Nagari Durian Tinggi sebagai Nagari Peternakan semakin meningkat," tutup Hasrizal.

(Naldi)