Ketua Bawaslu Padang Pariaman: Panwascam Mesti Mengutamakan Pencegahan -->

Iklan Atas

Ketua Bawaslu Padang Pariaman: Panwascam Mesti Mengutamakan Pencegahan

Sabtu, 25 Mei 2024

Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Azwar Mardin saat melantik 51 Panwascam di Hotel Buana Lestari, Batang Anai.
 Sabtu  (25/05/2024). Doc



Padang Pariaman
- Bawaslu Padang Pariaman lantik 51 Panwascam yang akan bertugas di 17 Kecamatan dalam mengawasi jalanya Pilkada 2024 mendatang. Batang Anai, Hotel buana lestari, Sabtu (25/05/2024) 


Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Azwar Mardin mengatakan agar Panwascam yang baru saja diambil sumpahnya bisa bekerjasama dengan stakeholder ditingkat kecamatan sehingga bisa saling saling bahu membahu mensukseskan Pilkada 2024.


Ia menegaskan agar Panwascam lebih mengutamakan pencegahan dan pengawasan serta melakukan sosialisasi sehingga hal ini benar-benar sampai ditengah masyarakat Padang Pariaman.



"Fokus pengawasan kita pada Pilkada 2024 ini tentu Padang Pariaman terdiri dari 17 Kecamatan, berbeda dengan Pemilu yang wilayahnya sampai ke Provinsi," Tegas Azwar Mardin 



Ketua Bawaslu Padang Pariaman ini kembali menghimbau agar Panwascam bisa saling menjaga komunikasi hingga tingkat Nagari. Sehingga tidak ada lagi, pemerintahan Nagari yang tidak kenal siapa Panwascam pada pilkada 2024 ini.

 

"Pengawasan partisipatif agar benar benar dijalankan termasuk bersama ulama, tokoh masyarakat, pemuda agar bisa mengawasi Pilkada secara menyeluruh," Ungkap Azwar Mardin.




Sementara itu, Sekda Padang Pariaman Rudi relis dalam sambutan mengatakan selamat kepada 51 Panwascam yang baru saja dilantik oleh Bawaslu Padang Padang Pariaman. 


"Panwascam yang dilantik hari ini seperti Cubadak ba angek an, mestinya bumbu harus terasa dan lebih enak dari pada Cubadak yang baru dimasak," Tegasnya 


Sekda Rudi berharap agar Panwascam lebih mengutamakan pencegahan dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat Padang Pariaman. 


Mesti banyak sosialisasi yang maksimal, jangan lansung pada penindakan. Pilkada tidak sukses ditangan Bawaslu dan KPU saja, namun semua masyarakat adalah termasuk ikut mensukseskan.



Terlihat hadir dalam kegiatan pelantikan Panwascam, Kodim 0308 Pariaman, Polres Padang Pariaman, Polres Kota Pariaman, KPU, OPD se-padang Pariaman. (Heri