Pasar Baja Indonesia Berkembang di Australia Berkat Pembangunan Infrastruktur -->

Iklan Atas

Pasar Baja Indonesia Berkembang di Australia Berkat Pembangunan Infrastruktur

Senin, 06 Mei 2024

Ternyata Australia Bangun Infrastruktur Pakai Produk Konstruksi RI


Jakarta - Pembangunan infrastruktur di Australia menggunakan material yang diproduksi di Indonesia. Salah satu material konstruksi yang digunakan adalah produk baja lapis zinc aluminium.


Permintaan akan produk baja lapis ini terus meningkat, yang pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan devisa negara dan berdampak pada perekonomian.


“Pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilakukan di Australia memberikan peluang besar bagi Indonesia," kata Wakil Presiden Tata Metal Lestari, Stephanus Koeswandi, dalam pernyataannya di Jakarta, Senin (6/5/2024).


Australia telah menjadi salah satu tujuan ekspor utama produk baja lapis zinc aluminium yang diproduksi oleh perusahaan Indonesia.


Dengan adanya upaya mencari alternatif penyedia material konstruksi yang berkelanjutan, pasar konstruksi dan bangunan di Australia diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun mendatang.


"Kami berharap keikutsertaan dalam Sydney Build Expo kali ini dapat memperkuat keberadaan produk Indonesia di pasar konstruksi dan bangunan Australia,” katanya.


Isu keberlanjutan tetap menjadi fokus utama yang harus diperhatikan. Seiring dengan target Net Zero Emission pada tahun 2050, pemerintah dan masyarakat Australia semakin menyadari bahwa pembangunan harus memperhatikan keberlanjutan lingkungan, mulai dari bahan baku hingga pelaksanaannya.


“Untuk dapat bersaing di pasar global, sebuah produk harus memenuhi standar yang telah ditetapkan," tambahnya.(BY)