Peluncuran Mahindra Thar 5 Pintu di India, Rival Baru Suzuki Jimny -->

Iklan Atas

Peluncuran Mahindra Thar 5 Pintu di India, Rival Baru Suzuki Jimny

Rabu, 15 Mei 2024

Mahindra Thar 5 pintu, calon pesaing Suzuki Jimny 5 pintu.


Jakarta - Suzuki Jimny 5 pintu akan segera mendapatkan pesaing baru, yaitu Mahindra Thar Armada. Mahindra Thar Armada 5 pintu akan diluncurkan di India pada 15 Agustus 2024.


Menurut laporan dari Gaadiwaadi pada Selasa (14/5/2024), secara eksterior, Mahindra Thar Armada 5 pintu tidak jauh berbeda dengan varian 3 pintu.


Desain luar mobil ini tetap mempertahankan proporsi kotak dan pilar tinggi yang menjadi ciri khas dari Thar tiga pintu, menonjolkan ketangguhan dan daya tarik sebagai kendaraan 4x4.


Namun, perbedaan utama terletak pada interiornya. Mahindra Thar 5 pintu dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.


Berdasarkan gambar yang beredar, Mahindra Thar 5 pintu memiliki sunroof, kursi depan berventilasi yang dioperasikan secara elektrik, AC otomatis, ventilasi AC belakang, lampu baca untuk penumpang belakang, enam airbag, ADAS, dan layar infotainment sentuh 10,25 inci.


Selain itu, mobil ini juga menawarkan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, cluster instrumen digital penuh, kaca spion dalam dengan peredupan otomatis, sandaran kepala yang dapat disesuaikan, glove box berpendingin, pegangan pintu dalam yang dipasang di pilar, serta ventilasi AC melingkar.


Dari segi performa, Mahindra Thar 5 pintu akan hadir dengan mesin bensin empat silinder 2.0L mStallion dan mesin diesel empat silinder 2.2L mHawk. Kedua mesin ini akan tersedia dengan pilihan transmisi manual enam percepatan atau otomatis konverter torsi enam percepatan.


Untuk harganya, Mahindra Thar Armada 5 pintu akan dibanderol seharga 15 lakh rupee atau sekitar Rp280 juta.(BY)