Pemkab Tinjau Pasar Batusangkar, Fluktuasi Harga Bahan Pokok Cukup Signifikan -->

Iklan Atas

Pemkab Tinjau Pasar Batusangkar, Fluktuasi Harga Bahan Pokok Cukup Signifikan

Kamis, 30 Mei 2024

Pemkab Tanah Datar saat monitoring harga bahan pokok di Pasar Batusangkar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Tanah melakukan pemantauan bahan pokok ke pasar Batusangkar, untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok.


Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar Harfian Fikri mengatakan, pemantauan bahan pokok tersebut dilakukan karena sering terjadi fluktuasi harga pangan pokok yang cendrung cukup tinggi, sehingga cukup menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan pangan pokok.


"Untuk itu perlu dilakukan pemantauan ke Pasar Batusangkar, untuk memastikan stock maupun ketersediaan bahan pangan pokok cukup tersedia di pasaran dan memastikan harga bahan pangan cukup terkendali di tingkat pedagang," kata Kadis Harfian Fikri, Kamis, (30/5/24).


Harfian mengatakan, dari hasil monitoring yang telah dilakukan bersama tim yang terdiri dari unsur OPD terkait, ketersediaan bahan pokok cukup tersedia dengan harga yang cukup tinggi dari harga normal.


Bahan pangan pokok yang tersedia di pasar diantaranya beras, gula, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, ikan dan bawang, dan lainnya.


"Dengan kondisi pasar yang cukup sepi pada saat monitoring tersebut, para pedagang sangat mengharapkan harga bahan pangan pokok kembali ke harga normal, sehingga pasar kembali normal dalam hal jual beli bahan pangan," tutup Kadis. (F12)