Pendidikan Bermutu Perlu Perencanaan -->

Iklan Atas

Pendidikan Bermutu Perlu Perencanaan

Selasa, 07 Mei 2024

 

Sebahagian peserta lokakarya di SMAN 2 Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, tidak cukup hanya  mengandalkan guru dan tenaga kependidikan yang profesional, input siswa yang bagus dan sarana yang cukup. Perlu didukung dengan seperangkat perencanaan yang baik dan integral.


Demikian disampaikann Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Sumatra Barat, Willya Zuwerni, S.Pd, M.Si. saat hadir pada Lokakarya di SMA Negeri 2 Padang Panjang yang digelar 2-6 Mei.


Selain Willya juga hadir Widyaprada BBPMP Sumbar, Iryasman, M.Pd, Pengawas Pembina, Rini Lesmana, M.Pd sebagai narasumber.


Kepala SMA N 2, Dra. Yurnilis, Selasa (7/5), mengatakan lokakarya ini merupakan kegiatan rutin sekolah yang bertujuan mengevaluasi program kerja yang telah berjalan selama satu tahun dan menyusun program kerja yang baru berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan.


"Melalui lokakarya kita bisa melihat sudah sejauhmana terlaksananya program sekolah yang kita susun. Kita bisa melihat kekurangan dan apa saja yang bisa kita ubah untuk ke depannya. Selain itu kita juga bisa merencanakan apa program sekolah yang akan kita buat," katanya.


Rini Lesmana mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Ia berpesan kepada seluruh peserta lokakara untuk menyepakati perbaikan yang akan dilakukan berdasarkan analisis rapor pendidikan sekolah tahun sebelumnya.


Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini Sekretaris Komite SMAN 2 Padang Panjang, Jaya Wisata Datuak Rajo Nan Kayo. (syam)