Perbedaan Produksi, Chery Omoda 5 yang Diperbincangkan Bukan Buatan Indonesia -->

Iklan Atas

Perbedaan Produksi, Chery Omoda 5 yang Diperbincangkan Bukan Buatan Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024

Chery Indonesia menanggapi perihal Omoda 5 mengalami patah as roda belakang.


Jakarta - Belakangan ini, mobil Chery Omoda 5 menjadi perbincangan hangat setelah mengalami patah as roda belakang saat sedang dikendarai. Sang pemilik bahkan menyatakan bahwa kejadian itu terjadi tanpa menghantam lubang atau gundukan di jalan.


Akibat insiden tersebut, Chery Auto Malaysia melakukan recall atau penarikan kembali terhadap 600 unit Omoda 5 yang sudah beredar. Mereka juga mengimbau para pelanggan untuk segera menghubungi mereka jika memiliki kekhawatiran terkait hal ini.


Menanggapi hal ini, Kepala Layanan Purna Jual Chery Sales Indonesia, Reza Deniar, menegaskan bahwa mobil Omoda 5 yang sedang ramai diperbincangkan bukanlah produksi Indonesia. Ini dikarenakan Chery memiliki sejumlah fasilitas produksi untuk Omoda 5.


"Yang viral berada di Malaysia. Namun, itu tidak termasuk produksi yang ada di Indonesia," jelas Reza kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/4/2024).


Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi salah satu basis produksi Chery Omoda E5 dengan melakukan perakitan lokal di fasilitas PT Handal Indonesia Motor. Selain mobil listrik, Chery juga melakukan perakitan lokal untuk seri Tiggo.


Untuk memastikan keadaan mobil yang aman, Reza menjamin bahwa pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan menyeluruh pada setiap komponen. Hal ini dilakukan guna menjamin keamanan dan keselamatan pengguna mobil yang mereka produksi.


"Kita perlu antisipasi dengan melakukan pemeriksaan yang cermat bersama dealer pada setiap unit yang terkirim. Oleh karena itu, kita memiliki proses PDI (Pre Delivery Inspection)," tambahnya.


"Sebelum unit dikirim, kami melakukan pemeriksaan. Namun, perlu kami tegaskan bahwa apa yang terjadi di Malaysia berbeda dengan produksi yang ada di Indonesia," lanjut Reza.


Mengenai masalah patah as roda belakang, seorang perwakilan penjualan di pusat layanan Chery Malaysia mengungkapkan bahwa ini adalah kejadian kedua yang dilaporkan mengenai masalah serupa. Masalah pertama telah diselesaikan dengan cepat dan efisien. Perwakilan tersebut juga memberikan jaminan bahwa masalah ini akan segera ditangani.(BY)