Perebutan Kursi Ketua PWI dan DKP Sumbar Semakin Panas, Widya Navies dan Zul Effendi Ambil Formulir Waktu Bersamaan -->

Iklan Atas

Perebutan Kursi Ketua PWI dan DKP Sumbar Semakin Panas, Widya Navies dan Zul Effendi Ambil Formulir Waktu Bersamaan

Selasa, 14 Mei 2024
Widya Navies dan Zul Effendi mengambil formulir, Selasa (14/5/2024). (ist)


Padang, fajarsumbar.com - Perebutan kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar semakin panas pada Konfrensi Luar Biasa (KLB) yang bakal dilaksanakan di Gubernuran, 22 Mei 2024 mendatang. 


Sehari jelang penutupan pendaftaran, Plt Ketua PWI Widya Navies dan petahana Ketua DKP, Zul Effendi secara bersamaan mengambil formular di sekretariat PWI Sumbar Jalan Bagindo Azizchan, Padang, Selasa (14/5/2024).


Hari kelima proses pendaftaran atau satu hari lagi jelang penutupan, Zul Effendi dan Widya Navies kompak mengambil formular dengan Waktu bersamaan setelah shalat Ashar berjamaah di mushalla PWI Sumbar.


Kehadiran keduanya di Sekretariat PWI mengisyaratkan persaingan yang ketat. Zul Effendi tak hanya mengambil formulir untuk posisi yang kini diembannya, namun juga didampingi oleh anggota DKP lainnya seperti Emil Mahmudsyah dan Edi Jarot yang telah lebih dulu mengambil formular.


Sementara itu, Widya Navies didampingi oleh M Khudri selaku Wakil Ketua, Firdaus Abie selaku Sekretaris PWI, dan Jayusdi Efendi selaku Bendahara. Mereka mengambil formulir untuk posisi Ketua PWI Sumbar definitif, yang saat ini diemban oleh Widya Navies sebagai pelaksana tugas.


Menurut Ketua Seksi Pendaftaran dan Registrasi KLB PWI Sumbar, Eriyanto Leo, hingga petang itu sudah tercatat 9 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Dari mereka, 5 formulir untuk calon Ketua DKP PWI dan 4 formulir untuk calon Ketua PWI Sumbar.


Proses pendaftaran masih dibuka hingga besok, Rabu (15/05/2024) dan ditutup pukul 17.00 WIB. Para jurnalis yang ingin mencalonkan diri dipersilakan untuk segera mendatangi sekretariat pendaftaran.


Selanjutnya, panitia akan memusatkan perhatian pada pengembalian formulir pendaftaran selama 2 hari, yakni Kamis (16/05/2024) hingga Jumat (17/05/2024). “Kami masih menanti kedatangan calon ketua PWI hingga besok,” ujar Leo. (*)