Perjuangan Alfeandra Dewangga, Dari Semarang ke Paris Demi Timnas Indonesia U-23 -->

Iklan Atas

Perjuangan Alfeandra Dewangga, Dari Semarang ke Paris Demi Timnas Indonesia U-23

Rabu, 08 Mei 2024

Alfeandra Dewangga langsung berlatih meski baru tiba di Paris


PARIS - Alfeandra Dewangga telah tiba di Paris, Prancis, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada hari Selasa (7/5/2024). Pemain dari PSIS Semarang langsung bergabung dalam sesi latihan yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong.


Kedatangan Dewangga bertujuan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan play-off Olimpiade 2024 melawan Timnas Guinea U-23. Pertandingan antara kedua tim akan dilaksanakan di Centre National du Football de Clairefontaine pada hari Kamis, 9 Mei 2024, pukul 19.00 WIB.


Dewangga mengakui bahwa perjalanan dari Indonesia ke Prancis memakan banyak tenaga. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah baginya demi kepentingan Timnas Indonesia U-23.


"Perjalanan memang melelahkan, terutama karena saya terbang langsung dari Semarang ke Jakarta, kemudian transit di Singapura sebelum sampai di Paris," jelas Dewangga dalam keterangan yang diperoleh dari MNC Portal Indonesia (MPI), pada hari Selasa (7/5/2024).


"Saya tiba sekitar jam setengah 9 pagi waktu Paris, dan langsung bergabung dalam sesi latihan," tambahnya.


Pemain berusia 22 tahun itu menyatakan kebahagiannya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Baginya, ini merupakan kesempatan untuk ikut serta dalam upaya timnya untuk mendapatkan satu tiket menuju Olimpiade 2024.


"Saya sangat bersyukur bisa bergabung, terutama karena ini adalah kesempatan kita untuk lolos ke Olimpiade," ujar pemain yang lahir di Kota Semarang tersebut.


Dewangga berjanji untuk menampilkan performa terbaiknya jika mendapat kesempatan bermain. Namun, saat ini fokusnya adalah mempersiapkan diri bersama Timnas Indonesia U-23.


"Jadi, saya akan fokus untuk persiapan pertandingan besok," tegas Dewangga.(BY)