Perjuangan Menuju Paris, Elkan Baggott Bersiap Tempur bersama Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade -->

Iklan Atas

Perjuangan Menuju Paris, Elkan Baggott Bersiap Tempur bersama Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

Jumat, 03 Mei 2024

Elkan Baggott bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024


Fajarsumbar.id - Elkan Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk pertandingan melawan Timnas Guinea U-23 dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024. Pemain tersebut tidak lagi memiliki kewajiban dengan klubnya.


Timnas Indonesia U-23 harus menerima hasil finis di posisi keempat dalam Piala Asia U-23 2024. Mereka kalah 1-2 dari Timnas Irak U-23 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga, yang berlangsung pada Kamis 2 Mei 2024 malam WIB, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.


Ivar Jenner (19’) berhasil membawa Indonesia memimpin terlebih dahulu. Namun, Zaid Tahseen (27’) dan Ali Jasim (96’) mencetak gol yang memberikan Irak satu tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024.


Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 tidak boleh putus asa. Pelatih Shin Tae-yong harus mampu mengangkat semangat para pemainnya dan segera fokus.


Karena masih ada satu kesempatan lagi untuk menuju Paris 2024. Mereka akan melawan Timnas Guinea U-23 pada 9 Mei 2024 di Paris, Prancis, dalam babak playoff.


Ini adalah kesempatan terakhir bagi Timnas Indonesia U-23 untuk berkompetisi di Olimpiade. Salah satu pemain yang akan ikut serta adalah Elkan Baggott.


Bagaimanapun, pemain bertahan berkebangsaan Inggris ini tidak dilepas oleh klubnya, Bristol Rovers FC, untuk bergabung dalam Piala Asia U-23 2024. Klub beralasan bahwa Baggott baru saja sembuh dari cedera dan masih dibutuhkan oleh pelatih Matt Taylor.


Namun, setelah melakoni pertandingan terakhir pada Sabtu 27 April 2024, Bristol Rovers tidak memiliki jadwal lagi. Oleh karena itu, Baggott memiliki peluang untuk bermain dalam pertandingan playoff mendatang.


Tentu saja, kehadiran Baggott dalam skuat tergantung pada keputusan pelatih. Jika Shin menganggap bahwa timnya sudah cukup kuat, maka mungkin Baggott tidak akan dipanggil.


Kita tunggu apakah Baggott akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan playoff mendatang atau tidak. Karena, kesempatan untuk bermain di Olimpiade menjadi taruhan yang besar.(BY)