Perpisahan dengan Varane, Manchester United Kehilangan Pilar di Belakang -->

Iklan Atas

Perpisahan dengan Varane, Manchester United Kehilangan Pilar di Belakang

Rabu, 15 Mei 2024

Raphael Varane resmi tinggalkan Manchester United di akhir musim 2023-2024.


MANCHESTER – Raphael Varane, bek Manchester United, akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim 2023-2024. Pengumuman ini telah resmi disampaikan oleh Man United melalui situs web dan media sosial klub.


Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa Varane akan pergi setelah kontraknya berakhir pada musim panas 2024. Dengan demikian, masa baktinya bersama klub Setan Merah berakhir setelah tiga musim.


“Raphael Varane telah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Manchester United pada musim panas setelah kontraknya berakhir, setelah tiga musim di Old Trafford,” tulis Man United di situs web resmi klub pada Selasa (14/5/2024).


“Seluruh keluarga besar United mengucapkan terima kasih kepada Rapha atas kontribusinya dan mengirimkan doa terbaik untuk masa depannya,” tambah pernyataan tersebut.


Untuk diketahui, Varane didatangkan oleh Man United pada Agustus 2021 dengan biaya transfer sebesar 40 juta Euro (sekitar Rp695,7 juta). Sejak saat itu, dia telah menjadi sosok kunci di lini belakang The Red Devils.


Hingga saat ini, bek asal Prancis tersebut telah mencatatkan 93 penampilan untuk Man United dengan sumbangan dua gol. Dia juga turut berperan dalam kesuksesan tim di bawah arahan Erik Ten Hag ketika meraih gelar Piala Liga Inggris 2022-2023, gelar pertama mereka dalam enam tahun, setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam pertandingan final.


Di Liga Inggris, Varane telah bermain sebanyak 67 kali, dimana 58 di antaranya sebagai starter. Namun, dia telah absen sejak kekalahan 3-4 dari Chelsea pada 4 April lalu.


Saat ini, Varane sedang memulihkan diri dari cedera. Harapannya, dia bisa kembali bermain sebelum musim ini berakhir.


Man United masih memiliki tiga pertandingan tersisa di akhir musim ini. Mereka akan melawan Newcastle United dan Brighton and Hove Albion di Liga Inggris sebelum menghadapi final Piala FA 2023-2024 melawan Manchester City pada 25 Mei mendatang di Wembley.(BY)