Persiapan Shin Tae-yong Hadapi Perbedaan Cuaca dalam Laga Timnas Indonesia U-23 -->

Iklan Atas

Persiapan Shin Tae-yong Hadapi Perbedaan Cuaca dalam Laga Timnas Indonesia U-23

Selasa, 07 Mei 2024

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024


Paris - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, menyatakan bahwa perbedaan suhu udara antara Qatar dan Prancis menuntut timnya untuk beradaptasi dengan cepat. Di Qatar, suhu udara rata-rata mencapai 35 derajat Celsius, sementara di Paris saat ini berkisar sekitar 12 derajat Celsius.


Tim Garuda Muda, sebutan untuk Timnas Indonesia U-23, berada di Qatar untuk bertanding dalam Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya akan menghadapi Guinea U-23 di Prancis dalam Playoff Olimpiade Paris 2024.


Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya telah melakukan persiapan dan adaptasi terhadap cuaca untuk pertandingan tersebut. Latihan pertama Timnas Indonesia U-23 dilaksanakan di Stade Leo Lagrange, Paris, Prancis, pada Senin (6/5/2024).


"Seperti yang terlihat, para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu udara cukup dingin," ujar Shin Tae-yong dalam keterangan yang diperoleh dari MNC Portal Indonesia (MPI) pada Selasa (7/5/2024).


Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa latihan awal tidak terlalu intensif karena fokusnya adalah untuk mengembalikan kondisi fisik pemain terlebih dahulu. Dia juga mengakui bahwa Pratama Arhan dan rekan-rekannya mungkin merasa lelah setelah mengikuti Piala Asia U-23 dan melakukan perjalanan dari Qatar ke Paris.


"Jadi, yang paling penting adalah mengontrol kondisi fisik pemain. Secara psikologis, mereka mungkin sudah mulai merasa lelah," tambahnya.


Shin Tae-yong menyatakan optimisme bahwa performa timnya akan semakin baik dalam beberapa hari ke depan. Dia percaya bahwa masih ada waktu untuk memaksimalkan persiapan Timnas Indonesia U-23 sebaik mungkin.


"Jadi, kita harus mengontrol agar kondisi fisik pemain tetap prima," tuturnya.(BY)