Pertahanan Tangguh Maarten Paes Tak Mampu Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan -->

Iklan Atas

Pertahanan Tangguh Maarten Paes Tak Mampu Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan

Kamis, 30 Mei 2024

Aksi Maarten Paes di laga LA Galaxy vs FC Dallas.


CARSON - Penjaga gawang naturalisasi Indonesia, Maarten Paes, berjuang keras menjaga gawangnya saat FC Dallas bertandang ke markas Los Angeles (LA) Galaxy dalam lanjutan Liga Amerika Serikat (MLS) 2024, pada Kamis (30/5/2024) siang WIB. Meski banyak melakukan penyelamatan penting, LA Galaxy tetap berhasil mencetak gol dan mengalahkan FC Dallas dengan skor 3-1.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


LA Galaxy langsung mengancam pada menit kedua, namun pertahanan FC Dallas masih mampu mengatasinya dan menjaga gawang Maarten Paes tetap aman. Namun, pada menit ketiga, melalui serangan balik cepat, Dejan Joveljić yang tidak terkawal berhasil menjebol gawang Maarten Paes.


Pada menit ketujuh, Maarten Paes sukses menggagalkan tendangan Dejan Joveljić dari dalam kotak penalti. Paes kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-15 dengan memblok tendangan Gabriel Pec.


FC Dallas berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 melalui Patrickson Delgado yang memanfaatkan umpan dari Marco Farfan. Namun, pada menit ke-29, Maarten Paes harus menghentikan salah satu penyerang LA Galaxy, yang dianggap wasit sebagai pelanggaran.


Beruntung, Maarten Paes berhasil membaca arah bola dan menggagalkan tendangan penalti Gabriel Pec. Meskipun bola rebound sempat ditendang oleh Dejan Joveljić masuk ke dalam gawang, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena offside.


Meskipun memiliki beberapa peluang, para pemain LA Galaxy kesulitan menembus gawang Maarten Paes. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.


Babak Kedua


Berbeda dengan babak pertama, FC Dallas bermain lebih menyerang pada awal babak kedua. Petar Musa hampir membawa FC Dallas unggul pada menit ke-52, tetapi tendangannya yang kurang bertenaga masih bisa diamankan oleh kiper LA Galaxy, John McCarthy.


Paul Arriola mendapatkan peluang bagus pada menit ke-59, namun tendangannya dari sisi kanan masih bisa diblok oleh John McCarthy. Pada menit ke-64, salah satu pemain FC Dallas melakukan kesalahan fatal dengan membuat pelanggaran di dalam kotak penalti.


Dejan Joveljić yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-66, setelah tendangannya mengarah ke sisi kanan dan mengecoh Maarten Paes. Pada menit ke-78, Ema Twumasi berhasil mengecoh John McCarthy dan mencetak gol, tetapi wasit menganulirnya karena offside.


FC Dallas harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-82 setelah Nkosi Tafari menerima kartu kuning kedua. Maarten Paes kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-86 dengan memblok tendangan Gabriel Pec dari luar kotak penalti.


Memanfaatkan kesalahan pemain FC Dallas dan melewati beberapa pemain, Riqui Puig berhasil mencetak gol ketiga untuk LA Galaxy pada menit 90+5. Hingga akhir pertandingan, FC Dallas tidak mampu mencetak gol tambahan dan kalah 3-1 dari LA Galaxy.


Susunan Pemain LA Galaxy vs FC Dallas:


LA Galaxy: John McCarthy; Miki Yamane, Jalen Neal, Maya Yoshida, Julián Aude, Gastón Brugman, Edwin Cerrillo, Riqui Puig, Gabriel Pec, Diego Fagúndez, Dejan Joveljić.

Pelatih: Greg Vanney.


FC Dallas: Maarten Paes; Sam Junqua, Nkosi Tafari, Sebastien Ibeagha, Marco Farfan, Asier Illarramendi, Liam Fraser, Ema Twumasi, Paul Arriola, Patrickson Delgado, Petar Musa.

Pelatih: Nico Estévez.(BY)