PEVS 2024, Puncak Inovasi Kendaraan Listrik untuk Mobilitas Hijau -->

Iklan Atas

PEVS 2024, Puncak Inovasi Kendaraan Listrik untuk Mobilitas Hijau

Kamis, 02 Mei 2024

Ketum Periklindo Moeldoko


Jakarta - Industri kendaraan listrik memainkan peran penting dalam mengembangkan konsep mobilitas hijau di Indonesia dan Ibu Kota Nusantara (IKN). Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 menjadi wadah nyata dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan.


Moeldoko, Ketua Umum Periklindo, menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor swasta dan publik dalam mewujudkan visi ini. "Kerjasama yang kuat antara pemerintah, industri, dan masyarakat merupakan kunci utama untuk mencapai tujuan Indonesia net zero emission tahun 2060," kata Moeldoko dalam EVolution Seminar di PEVS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).


PEVS 2024 menjadi sarana bagi para pemangku kepentingan dalam industri kendaraan listrik untuk berdiskusi mengenai masa depan mobilitas Indonesia menuju visi net zero emisi pada tahun 2060. EVolution Seminar membahas empat topik utama dalam mewujudkan visi tersebut.


Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menyambut baik seminar ini. Efisiensi dalam pengelolaan transportasi menjadi kunci utama untuk kesuksesan dan kelangsungan bisnis di era globalisasi saat ini.


"Kebijakan yang jelas dan terarah akan menjadi landasan bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) dan menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Menhub.


CEO of Prestige Motorcars, Rudy Salim, menjelaskan bahwa seminar ini akan membahas empat topik utama, mulai dari Roadmap Kebijakan Industri Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) untuk Percepatan Investasi hingga peluang bisnis dalam mobilitas ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara (IKN).


PEVS 2024 juga menjadi platform bagi industri untuk memamerkan teknologi terkini dan solusi mobilitas yang ramah lingkungan. "Kami berharap pameran PEVS ini dapat menjadi ajang promosi, edukasi, dan pertemuan bisnis bagi pelaku industri untuk mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," ucap Rudi MF, Project Manager PEVS.(BY)