Piala AFF 2024, Panggung Kilas Balik Pemain Muda dalam Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Piala AFF 2024, Panggung Kilas Balik Pemain Muda dalam Timnas Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong


Fajarsumbar.id - Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF 2024. Mohamad Kusnaeni, seorang pengamat sepak bola Indonesia, berharap bahwa pelatih Shin Tae-yong akan memanfaatkan pemain-pemain muda dan berbakat dari Liga 1 untuk turnamen tersebut.


Bung Kus, sebutan akrab untuk Mohamad Kusnaeni, berharap agar Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk menggantikan posisi dalam Timnas Indonesia. Terutama, menurutnya, pemain-pemain yang bermain di luar negeri seperti Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Rafael Struick, dan Jordi Amat akan sulit untuk bergabung karena Piala AFF tidak termasuk dalam jadwal FIFA.


"Dalam pandangan saya, saya berharap bahwa dalam Piala AFF ini, timnas memberikan lebih banyak kesempatan kepada pemain muda. Mereka adalah pemain yang akan menjadi tulang punggung timnas senior di masa depan," kata Bung Kus kepada MNC Portal Indonesia pada Jumat (24/5/2024).


"Mungkin sulit untuk mendapatkan semua pemain terbaik di Piala AFF ini. Karena ini bukan bagian dari jadwal FIFA. Inilah kesempatan terbaik untuk melihat bakat-bakat dari kompetisi domestik yang memperkuat timnas senior," lanjutnya.


Bung Kus percaya bahwa para pemain yang diberi kesempatan pasti akan tampil maksimal. Dia juga menyatakan bahwa Piala AFF memberikan keuntungan bagi Shin Tae-yong untuk melihat lebih dalam kedalaman skuad Timnas Indonesia.


"Mereka harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan performa terbaik dan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi," ujarnya.


"Kehadiran banyak turnamen di kawasan ASEAN tentu menjadi keuntungan tersendiri. Pelatih timnas memiliki banyak kesempatan untuk melihat potensi calon pemain timnas," tambah Bung Kus.


Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember mendatang.(BYY)