Pilihan Mobilitas di Arab Saudi, Antara Layanan Online dan Konvensional -->

Iklan Atas

Pilihan Mobilitas di Arab Saudi, Antara Layanan Online dan Konvensional

Jumat, 24 Mei 2024

Transportasi di Arab Saudi


Jakarta - Artikel ini akan membahas tentang transportasi umum dan online yang tersedia di Arab Saudi. Negara ini sering menjadi tujuan utama bagi masyarakat, khususnya untuk melaksanakan ibadah.


Adanya berbagai jenis transportasi umum dan online menjadi sarana utama bagi masyarakat untuk bergerak. Baik transportasi umum maupun online juga mempermudah mobilitas para pengunjung dari luar negeri. Berikut adalah jenis-jenis transportasi yang tersedia di Arab Saudi, seperti yang dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (23/5/2024):


Uber

Uber adalah layanan transportasi online yang aktif di Arab Saudi. Untuk memesan Uber, pengguna harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.


Pemesanan kendaraan dilakukan melalui aplikasi dengan memasukkan lokasi penjemputan dan alamat tujuan. Setelah itu, biaya perjalanan akan ditampilkan dan harus dibayarkan sesuai dengan rutenya. Pembayaran bisa dilakukan dengan tunai atau kartu kredit.


Careem

Careem merupakan salah satu layanan transportasi yang beroperasi di Arab Saudi selama lebih dari satu dekade.


Seperti layanan transportasi online pada umumnya, pengguna harus mengunduh aplikasi Careem terlebih dahulu untuk memesan kendaraan. Kemudian, pengguna memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan.


Pengguna dapat memilih jenis kendaraan yang ingin digunakan, seperti mobil, taksi, atau motor. Pembayaran dapat dilakukan dengan tunai atau melalui kartu debet. Selain itu, Careem juga menyediakan layanan pengiriman paket dan pesan antar makanan.


Haramain

Haramain adalah salah satu pilihan transportasi di Arab Saudi. Pemesanan dilakukan melalui situs web Haramain. Setelah itu, pemesanan akan diarahkan melalui aplikasi pesan.


Di dalam aplikasi, pengguna memasukkan titik penjemputan dan lokasi tujuan. Pengguna dapat memilih jenis mobil yang diinginkan dan akan dikenakan tarif yang sesuai. H-1 sebelum penjemputan, pengguna akan dihubungi oleh pengemudi.


Taksi

Taksi adalah salah satu transportasi umum konvensional yang dapat ditemukan di seluruh wilayah Arab Saudi. Jika ingin menggunakan taksi, pengguna dapat langsung menyetop mobil tersebut dan memberitahu tujuan mereka. Pembayaran dilakukan sesuai dengan meter yang terpasang di dalam taksi.(BY)