Pj.Wako Sonny: "Kebutuhan Dasar Warga Terdampak Banjir Bandang Harus Terpenuhi -->

Iklan Atas

Pj.Wako Sonny: "Kebutuhan Dasar Warga Terdampak Banjir Bandang Harus Terpenuhi

Selasa, 14 Mei 2024

 

Rapat koordinasi penanganan banjir bandang lahar dingin Marapi di Padang Panjang


Padang Panjang, fajarsumbar.com Penjabat (Pj) Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, menginstruksikan seluruh jajarannya agar bersinergi membantu pemenuhan kebutuhan dasar warga yang terdampak banjir bandang .


Hal itu dikemukakannya pada rapat koordinasi, Selasa (14/5) di  balaikota. 


Rapat  turut dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom,  Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, Dandim 0307/TD, Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E, dan sejumlah pejabat lainnya. 


Kebutuhan seperti makanan, minum, kesehatan, obat-obatan, pakaian, perlengkapan untuk tidur, serta keperluan lainnya, sebut Sonny, harus dipastikan tersedia.  


Dikatakan,  pemko telah mempersiapkan sarana dan prasarana seperti tempat pengungsian. Begitu juga dengan dapur umum. 


“Warga yang dirawat diurus sebaik-baiknya. Kalaupun berkaitan pembiayaan akan ditanggung pemerintah pusat dan provinsi. Pengungsi layani dengan baik. Segera rekap data dengan lengkap. Kita juga telah membentuk posko utama,” ujarnya.


Sonny meminta agar segera menemukan warga yang hanyut diterjang banjir bandang itu. Data sementara, satu dari tiga yang hanyut telah selamat. Dua di antaranya meninggal dunia. 


“Kita doakan semoga husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Kepada Clcamat dan lurah beri perhatian kepada warga tersebut,” jelasnya. (syam)