PPPK Kota Padang Resmi Jadi ASN, Dorong Kualitas Layanan Publik -->

Iklan Atas

PPPK Kota Padang Resmi Jadi ASN, Dorong Kualitas Layanan Publik

Selasa, 07 Mei 2024

Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024, Hendri Septa menyerahkan SK kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Padang


Padang - Sebanyak 2.825 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota Padang telah menerima surat keputusan (SK) resmi dari Wali Kota Hendri Septa.


Dalam sambutannya, Hendri Septa menekankan kepada PPPK bahwa mereka diharapkan untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri mereka sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka diminta untuk memiliki kesetiaan kepada Tuhan, keahlian, profesionalisme, kreativitas, dan inovasi.


"Dengan bahagianya, Anda semua sekarang telah menjadi bagian dari ASN Kota Padang. Tingkatkanlah disiplin, kinerja, dan layanan yang unggul kepada masyarakat. Hal ini penting untuk mewujudkan visi Kota Padang sebagai contoh bagi daerah otonom di Indonesia," ujarnya.


Khusus untuk PPPK yang merupakan guru, Hendri Septa menekankan pentingnya semangat pengabdian dan peningkatan kualitas pengajaran serta pendidikan di sekolah.


"Bagi tenaga kesehatan, baik di rumah sakit, puskesmas, pustu, dan polindes, saya harapkan Anda menunjukkan profesionalisme tinggi demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai standar internasional," tambahnya.


Sementara itu, Andree Harmadi Algamar, Sekretaris Daerah Kota Padang dan Ketua Pelaksana Seleksi Pengadaan ASN Formasi 2023, yang diwakili oleh Mairizon, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menyampaikan bahwa sebanyak 6.085 peserta mengikuti seleksi ASN beberapa waktu lalu.


"Hasil pengumuman akhir pada Desember 2023 menunjukkan bahwa 2.828 peserta berhasil lolos seleksi. Namun, ada 3 tenaga kesehatan yang mengundurkan diri, sehingga jumlah peserta yang melanjutkan tahap pemberkasan menjadi 2.825 formasi," jelasnya.


Mairizon juga memaparkan rincian jumlah PPPK yang diterima, yakni 2.331 guru, 379 tenaga kesehatan, dan 118 tenaga teknis.


"Dengan demikian, total jumlah ASN Kota Padang kini menjadi 10.885, yang awalnya hanya 8.060, terdiri dari 7.522 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 3.363 PPPK," ungkapnya.(des)