Pratama Arhan Bicara Setelah Debut Pahit, "Akan Berikan yang Terbaik Jika Diberi Kesempatan Kembali -->

Iklan Atas

Pratama Arhan Bicara Setelah Debut Pahit, "Akan Berikan yang Terbaik Jika Diberi Kesempatan Kembali

Jumat, 31 Mei 2024

Pratama Arhan kala membela Timnas Indonesia. 


SUWON – Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, memberikan komentarnya setelah debut bersama Suwon FC di Liga Korea Selatan harus berakhir dengan kartu merah. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan bermain kembali.


Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pratama Arhan resmi menjalani debutnya bersama Suwon FC di K-League, kasta tertinggi Liga Korea Selatan 2024. Namun, debutnya tidak berjalan mulus karena Suwon FC kalah 0-1 dari Jeju United di Jeju World Cup Stadium.


Dalam pertandingan tersebut, Pratama Arhan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73 menggantikan Jeong Dong-ho. Sayangnya, hanya tiga menit setelah masuk, Arhan harus keluar lapangan lebih cepat karena mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran keras terhadap pemain lawan.


Arhan mengaku kecewa dan sedih karena debutnya diwarnai kartu merah dan tidak bisa membantu tim menghindari kekalahan. Namun, ia menyatakan mendapatkan pelajaran berharga dari insiden tersebut yang akan membantunya tampil lebih baik ke depannya.


“Saya mendapat kartu merah dalam debut saya dan merasa kecewa serta sedih karena tidak bisa membantu tim. Namun, saya telah belajar banyak dari pengalaman ini dan akan menggunakan pelajaran tersebut untuk meningkatkan permainan saya di masa depan,” ujar Pratama Arhan, dikutip dari Chosun, Kamis (30/5/2024).


“Hal ini memberikan saya kekuatan untuk bangkit, memperbaiki kesalahan, dan bersemangat untuk lebih baik. Saya akan lebih fokus di masa depan dan membantu tim meraih kemenangan dengan penampilan terbaik saya,” lanjutnya.


Arhan juga berjanji akan menebus kesalahannya bersama Suwon FC. Jika diberikan kesempatan bermain lagi, ia memastikan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.


“Saya ingin bermain lagi, membantu Suwon, dan menebus kesalahan saya atas kartu merah itu. Jika saya mendapatkan kesempatan bermain lagi, saya akan memberikan yang terbaik,” tegas Pratama Arhan.


Setelah kekalahan dari Jeju United, Suwon FC berhasil bangkit di laga berikutnya dengan mengalahkan Daegu FC 2-0 di Suwon Sports Complex, Rabu 29 Mei 2024.


Selain itu, Pratama Arhan akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Ia termasuk dalam 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.(BY)