Presiden Jokowi Lantik 7 Anggota Baru LPSK di Istana Negara -->

Iklan Atas

Presiden Jokowi Lantik 7 Anggota Baru LPSK di Istana Negara

Rabu, 15 Mei 2024

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi)


Jakarta - Pada hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik tujuh orang anggota baru Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Istana Negara, Jakarta. Acara pelantikan ini akan diadakan bersamaan dengan pengucapan sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Nonyudisial, Suharto.


Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, menyampaikan bahwa pada tanggal 15 Mei 2024, akan diadakan pengucapan sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Nonyudisial dan anggota baru LPSK di hadapan Presiden Republik Indonesia, di Istana Negara.


Tujuh orang yang akan dilantik adalah Anton PS Wibowo, Sri Suparyati, Susilaningtias, Wawan Fahrudin, Mahyudin, Achmadi, dan Sri Nurherwati. Mereka akan menjabat pada periode 2024-2029 setelah melewati uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR.


Proses seleksi mereka telah disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada tanggal 4 April 2024. Hasil persetujuan dari Komisi III ini akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.(des)