Presiden Jokowi Resmikan Tol Trans Sumatera di Kampar -->

Iklan Atas

Presiden Jokowi Resmikan Tol Trans Sumatera di Kampar

Kamis, 30 Mei 2024

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal mengecek kesiapan petugas untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Riau.


Pekanbaru - Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Salah satu agenda pentingnya adalah meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera di Kabupaten Kampar.


Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, menyatakan bahwa Presiden Jokowi akan tiba di Pekanbaru pada Jumat (31/5/2024). Setibanya di Bandara Pekanbaru, Presiden akan langsung menuju Kabupaten Kampar untuk meresmikan Tol Pekanbaru-Padang pada ruas Bangkinang-XIII Koto Kampar.


"Pagi hari, Bapak Presiden akan tiba dari Sumatera Selatan di Pekanbaru pukul 7.30 WIB. Setelah dari bandara, beliau langsung menuju pintu Tol Koto Kampar untuk meresmikan tol tersebut," kata Iqbal saat mempersiapkan pengamanan untuk kedatangan Presiden di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (29/5/2024).


Setelah peresmian tol, Presiden dan rombongan akan melaksanakan shalat Jumat. Selanjutnya, mereka akan meninjau instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.


"Untuk lokasi shalat Jumat, masih belum ditentukan. Namun, Sekretariat Presiden sudah menyiapkan beberapa lokasi. Setelah itu, Presiden akan meninjau IPAL di Tenayan," ujar mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.


TNI dan Polri telah siap mengamankan kunjungan Presiden selama di Riau. Pada keesokan harinya, 1 Juni 2024, Presiden dijadwalkan menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila di Kota Dumai.


Jalan Tol Seksi Bangkinang–XIII Koto Kampar memiliki panjang 24,7 km. Jalan tol ini akan terkoneksi dengan Provinsi Sumatera Barat. Tol Bangkinang–XIII Koto Kampar sebelumnya telah diuji coba pada Idul Fitri tahun ini.


Sebelumnya, pada 4 Januari 2023, Presiden Jokowi telah meresmikan jalur Tol Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar, yang memiliki panjang 40 kilometer.(des)