Profil Indira Chunda Thita Syahrul, Putri SYL dan Kisah Keterlibatan Kontroversial -->

Iklan Atas

Profil Indira Chunda Thita Syahrul, Putri SYL dan Kisah Keterlibatan Kontroversial

Kamis, 16 Mei 2024

Ilustrasi mengenal Indiria Chunda Thita Syahrul


Jakarta - Indira Chunda Thita Syahrul, putri dari Syahrul Yasin Limpo (SYL), menjadi sorotan terkait dugaan pembelian skincare menggunakan uang negara, sebagaimana yang diungkap dalam artikel ini.


Salah satu poin yang mengejutkan adalah terkait penggunaan dana publik oleh SYL. Dalam sidang terungkap bahwa dana dari anggaran Kementerian Pertanian dan iuran pejabat Kementerian Pertanian digunakan tidak hanya oleh SYL sendiri.


Tetapi, anak perempuan beliau juga disebut-sebut turut menggunakan dana yang tidak sah tersebut. Indira Chunda Thita Syahrul, anak perempuan Syahrul Yasin Limpo, disebut-sebut menggunakan uang negara untuk membeli skincare.


Publik pun mulai ingin mengetahui lebih lanjut tentang Indira Chunda Thita Syahrul, putri dari Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang diduga memakai uang negara untuk belanja skincare.


Indira Chunda Thita Syahrul lahir di Jakarta pada tanggal 07 April 1979, dan saat ini berusia 45 tahun. Pendidikan dasarnya ditempuh di Makassar, kota kelahiran SYL. Selanjutnya, ia meraih gelar sarjana di Fakultas Ekonomi, Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan magister di institusi yang sama.


Setelah menyelesaikan studi S2, Indira Chunda Thita Syahrul menjadi dosen di almamaternya, yakni Fakultas Ekonomi, Universitas Hasanuddin sejak tahun 2004.


Pada tahun 2019, ia memasuki dunia politik mengikuti jejak ayahnya. Bergabung dengan partai NasDem, saat ini Indira menjabat sebagai Ketua Umum DPP Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem periode 2019-2024.


Indira kemudian mencalonkan diri dalam Pemilu Legislatif tahun 2019, namun tidak berhasil mendapatkan kursi di Senayan. Namun, ia kemudian terpilih menjadi anggota DPR RI menggantikan Rapsel Ali yang meninggal pada tanggal 09 April 2023.


Terpilihnya Indira disebabkan oleh perolehan suara tertinggi kedua di Dapil Sulsesl I pada Pemilu 2019. Daerah pemilihan ini juga tempat dimana mendiang Rapsel Ali terpilih pada tahun 2019.


Selain menjadi anggota DPR RI, Indira Chunda Thita Syahrul juga menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Petrokimia Gresik sejak tanggal 25 Agustus 2020.


Demikianlah profil Indira Chunda Thita Syahrul, putri dari Syahrul Yasin Limpo yang diduga menggunakan uang negara untuk membeli skincare.(BY)