PSSI dan KNVB Sepakat Jalin Kerjasama, Timnas Indonesia vs Belanda Siap Digelar -->

Iklan Atas

PSSI dan KNVB Sepakat Jalin Kerjasama, Timnas Indonesia vs Belanda Siap Digelar

Kamis, 16 Mei 2024

 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertemu dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Dalam pertemuan itu dibahas soal laga uji coba Timnas Indonesia vs Belanda.


Jakarta - Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, melakukan pertemuan dengan perwakilan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) terkait laga uji coba antara Timnas Indonesia dan Belanda. Melalui unggahan di akun Instagramnya, @erickthohir, pada Rabu (15/5/2024), Thohir menunjukkan momen tersebut. Dalam foto tersebut, dia terlihat berdiri bersama Gijs de Jong dari KNVB, di mana keduanya saling bertukar jersey Timnas masing-masing negara.


Thohir mengungkapkan bahwa dalam pertemuan itu, mereka membahas sejumlah kerjasama antara PSSI dan KNVB serta merencanakan beberapa program bersama. "Bertemu dengan Sekjen KNVB, Gijs de Jong. Kami berdiskusi tentang rencana kerja sama antara PSSI dan KNVB," tulis Thohir dalam keterangan fotonya.


PSSI dan KNVB sepakat untuk mengembangkan program pembinaan sepak bola di Indonesia, termasuk kedatangan Timnas Belanda baik untuk timnas senior, junior, maupun timnas putri secara bergantian setiap tahun. Selain itu, mereka juga berencana untuk meningkatkan kualitas manajemen liga domestik.


"Kami ingin membuat program pembinaan untuk sepak bola di akar rumput, serta mengundang Timnas Belanda untuk kunjungan ke Indonesia, mulai dari timnas senior, junior, hingga timnas putri, yang akan dilakukan secara bergantian setiap tahun. Kami juga akan membuat program untuk meningkatkan kualitas manajemen liga domestik," tambah Thohir.


Antusiasme muncul karena publik menantikan laga antara Timnas Indonesia dan Timnas Belanda, di mana Timnas Indonesia akan bertemu dengan para bintang De Oranje yang memiliki kualitas dunia. (des)