Pujian Mantan Pembalap, Marc Marquez Gemilang di Sirkuit Bugatti, Le Mans -->

Iklan Atas

Pujian Mantan Pembalap, Marc Marquez Gemilang di Sirkuit Bugatti, Le Mans

Rabu, 15 Mei 2024

Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez. 


Fajarsumbar.id - Pujian datang dari mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, untuk keunggulan dan ketangguhan Marc Marquez dalam balapan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, pada Minggu, 12 Mei 2024. Berkat kemampuannya itu, Marquez berhasil meraih posisi runner-up di MotoGP Prancis 2024.


Marquez menampilkan performa yang mengesankan dalam balapan utama MotoGP Prancis 2024. Meskipun memulai balapan dari posisi 13, Marquez, yang dijuluki The Baby Alien, berhasil finis di posisi kedua setelah menyelesaikan 27 lap.


Marquez berhasil menyalip 11 pembalap, termasuk juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Namun, ia hanya kalah dari Jorge Martin (Pramac Ducati) yang keluar sebagai pemenang MotoGP Prancis 2024.


Lorenzo memberikan pujian atas penampilan gemilang Marquez. Menurutnya, Marquez berhasil finis kedua berkat kesabaran yang luar biasa dalam menyalip lawan satu per satu di depannya.


"Moment saat Marquez melewati Bagnaia terjadi di lap terakhir. Kesabaran yang dimiliki Marquez membuat saya kagum," ujar Lorenzo.


"Dia sangat tenang dan fokus dalam menemukan ritme balapan. Dia berhasil melewati berbagai rintangan untuk mengejar Bagnaia dan Martin," tambahnya.


Selain kesabaran, Lorenzo juga memuji kehebatan Marquez. Lorenzo mengaku tidak menyangka Marquez bisa mengulangi penampilan gemilangnya di balapan sprint MotoGP Prancis 2024, di mana dia juga finis kedua meskipun start dari posisi 13.


“Sulit untuk menandingi start yang luar biasa seperti kemarin (di sprint race). Namun, dia berhasil melakukannya,” ujar Lorenzo.(BY)