Rafael Struick Bersaing di Nominasi Future Star Piala Asia U-23 2024 -->

Iklan Atas

Rafael Struick Bersaing di Nominasi Future Star Piala Asia U-23 2024

Rabu, 08 Mei 2024

 

Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick. 


Doha – Pemain depan Timnas Indonesia Rafael Struick dinominasikan sebagai Future Star of the Tournament Piala Asia U-23 2024. Bersaing dengan lima bakat lain, termasuk wonderkid dari Timnas Irak U-23, Ali Jasim.


Keberhasilan Rafael Struick di Piala Asia U-23 2024 mendapat apresiasi. AFC memilihnya sebagai salah satu kandidat penerima NEOM Future Star di turnamen tersebut.


Struick bersanding dengan Mao Hosoya (Jepang), Khusain Norchaev (Uzbekistan), Ali Jasim (Irak), Abdullah Radif (Arab Saudi), dan Ahmed Al Rawi (Qatar).


Pemenang Future Star of the Tournament ini akan dipilih melalui voting oleh penggemar sepak bola dari seluruh dunia. Caranya, dengan mengunjungi situs resmi AFC.


Penampilan apik Struick patut diacungi jempol. Dia kerap menjadi andalan Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sejak awal turnamen.


Selama lima pertandingan, pemain ADO Den Haag itu berhasil mencetak dua gol, semuanya dalam laga kontra Korea Selatan pada perempat final.


Sayangnya, absennya Struick karena akumulasi kartu kuning saat menghadapi Uzbekistan dalam semifinal berdampak negatif bagi performa Timnas Indonesia U-23, yang akhirnya kalah 0-2.


Struick kembali beraksi dalam perebutan peringkat ketiga melawan Irak. Namun, meski mencetak gol lebih dulu, Indonesia kalah 1-2.


Setelah menempati peringkat keempat, Indonesia harus memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 melalui playoff antarzona dengan menghadapi Timnas Guinea U-23, yang finis sebagai peringkat keempat di Piala Afrika U-23 2023.


Pertandingan akan berlangsung di INF Clairefontain, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB, dan akan digelar tanpa penonton karena alasan keamanan.


Diharapkan Struick bisa menampilkan kemampuan terbaiknya dalam laga kontra Guinea dan membawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris 2024.(des)