Rafael Struick Siap Bersinar Kembali di Pertempuran Timnas Indonesia U-23 vs. Irak U-23 -->

Iklan Atas

Rafael Struick Siap Bersinar Kembali di Pertempuran Timnas Indonesia U-23 vs. Irak U-23

Kamis, 02 Mei 2024

Rafael Struick kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 lawan Timnas Irak U-23


DOHA – Rafael Struick siap kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 saat mereka bertarung untuk meraih tempat ketiga dalam Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Irak U-23. Pelatih Shin Tae-yong percaya bahwa Struick akan memberikan kontribusi yang signifikan.


Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis, 2 Mei 2024, pukul 22.30 WIB.


Meskipun demikian, Timnas Indonesia U-23 akan kehilangan Rizky Ridho dalam pertandingan melawan Irak U-23. Hal ini dikarenakan pemain Persija Jakarta tersebut mendapat kartu merah saat melawan Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal.


Namun, Skuad Garuda Muda akan diperkuat kembali oleh penyerang andalan mereka, Struick. Seperti yang diketahui, pemain dari ADO Den Haag tersebut absen dalam pertandingan melawan Uzbekistan U-23 karena akumulasi kartu.


Shin mengakui betapa pentingnya peran Struick dalam timnya. Pelatih asal Korea Selatan ini merasa bersyukur karena Struick, yang merupakan bomber terbaiknya, dalam keadaan fit dan diharapkan dapat menjadi pembeda bagi Timnas Indonesia U-23 melawan Irak U-23.


“Struick telah tampil baik sejak awal Piala Asia U-23 2024. Dia merupakan salah satu pemain kunci kami sejak babak grup. Meskipun dia absen dalam pertandingan melawan Uzbekistan, saya yakin dia akan memberikan kontribusi besar dalam pertandingan melawan Irak besok,” ujar Shin dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Rabu (1/5/2024).


Pertandingan ini akan menjadi laga terakhir bagi kedua tim dalam Piala Asia U-23 2024. Selain itu, ini juga menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim karena mereka akan memperebutkan satu tiket untuk Olimpiade Paris 2024.


Seperti yang diketahui, tim yang berada di peringkat satu hingga tiga dalam Piala Asia U-23 2024 secara otomatis akan mendapatkan tiket untuk Olimpiade Paris 2024. Sementara itu, tim yang berada di peringkat keempat masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu tiket terakhir dengan bertanding melawan Timnas Guinea U-23 dalam babak playoff di Jepang pada tanggal 9 Mei.(BY)