Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Dan Penetapan Calon Terpilih Di Hadiri Oleh Kabag Umum DPRD Solok Selatan -->

Iklan Atas

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Dan Penetapan Calon Terpilih Di Hadiri Oleh Kabag Umum DPRD Solok Selatan

Kamis, 02 Mei 2024
Kabag Umum DPRD Solsel Ikut menghadiri Rapat Pleno Terbuka, Penetapan perolehan suara dan Penetapan Calon Terpilih DPRD Solok Selatan. (Abg



Solsel, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum KPU Solok Selatan, (Sumbar) gelar rapat pleno terbuka, penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Solok Selatan pemilihan Umum tahun 2024.

KPU Solok Selatan menggelar acara ini di Aula Sarantau Sasurambi kantor Bupati Solok Selatan. Kamis 2/5/2024.

Turut hadir pada acara Rapat Pleno Terbuka itu adalah Bupati Solok Selatan diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dr. H. Novirman. SKM. MM, Ketua DORD Solok Selatan diwakili Afrizal Candra, Waka Polres Kompol Efdal Reza, Ketua KPU Ade Kurnia Zelly, Pabung, pengurus partai politik, Sekwan diwakili Kabag Umum Efridel Putra. 

Ketua panitia Mas Putra Indra Alamsyah dalam laporannya mengatakan, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan kursi dan calon terpilih

Tujuan kegiatan guna penyampaian secara terbuka hasil pemilu tahun 2024 disampaikan kepada masyarakat dan unsur masyarakat lainya. 

Ketua KPU Solok Selatan Ade Kurnia Zelly dalam sambutannya mengatakan, 
 Sembilan tahapan sudah kami lakukan
Ada dua tahapan yang belum dilakukan oleh KPU Solok Selatan yaitu penetapan perolehn kursi dan penetaoan calon terpilih serta pelantikan anggota DPRD terpilih. 

Makanya pada hari ini kami gelar kegiatsn itu sesuai juga dengan instruksi dari tingkat atas, ucapan terimakasih kami darinKPU kepada pemerintah daerah yang telah memberikan fasilitas selengkapnya, TNI, Polri yang selalu setia selama pelaksanaan pemliu, media masa yang memberikan informasi 

Jadi tugas kami tinggal dua lagi yaitu pela tikan dan pengucapan sumpah dan janji anngota DPRD Solok Selatan terpilih. 

Peraturan KPU No 665, dan surat edaran KPK tentang LKHPN, karena adanya domainnya penyelenggara pemilu, oepada person yang terpilih satu hari setelah dilantik agar LKHPN segera disampaikan kepada KPK. 

Kapolres Solok Selatan
Karena beberapa tahap sudah dilalui aman lancar, tinggal lagi beberapa tahap hingga pelantikan, kami. mohon kita sama sama. menjaga keamanan dan ketertiban. 

Pada tahap selanjutnya tugas berat. menunggu kita yaitu Pilkada, prises yang sangat berat dan oenuh tantangan, maka dari itu, mari kita jaga keamanan semua lini, bertarung itu ada kalah dan menang, jadi bagi yang kalah jangan dijadikan musuh, mari kita ranggkul semua kembali. 

Bupati Solok Selatan yang diwakili dalam sambutan tertulisnya menyampaikan. 
Dalam rangka rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Solok Selatan dalam Pemilihan Umum tahun 2024.

Rapat Pleno terbuka adalah, rapat yang diadili oleh semua anggota KPU dan dapat dihadiri oleh pihak serta difasilitasi oleh sekretariat KPU, rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik calon terpilih anggota DPRD kabupaten Solok Selatan. 

Dalam Pemilihan Umum tahun 2004 tanggal 14 Februari 2004 yang lalu, rakyat Indonesia telah menggelar pesta demokrasi Pemilu 2024 yang terdiri atas, pilpres, dan pemilu. sementara ini adalah pertama dalam sejarah Republik Indonesia, dan menyedot dengan 76 triliun.

Harapan hari ini, Kamis tanggal 2 Mei 2024 kita akan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka  penetapan perolehan korupsi partai politik, dan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Solok Selatan. 

Dalam Pemilihan Umum tahun 2024,tentu saja kami berharap pelaksanaan rapat pleno  ini mengutamakan sistim kekeluargaan, musyawarah, dan mufakat untuk menghasilkan hasil penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih sesuai aturan yang berlaku. 

Saya mengajak kita semua untuk mengawal ini, agar proses rekapitulasi yang kita laksanakan hari ini perjalanan lancar.

Sebentar lagi  kita berada dalam tahapan pemilihan kepala daerah, sesuai dengan PKPU nomor 2 tahun 2024 tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota tahun 2004 tahap persiapan ini segera akan dilakukan. 

Alhamdulillah penyelenggaran Pemilu di Kabupaten Solok Selatan berlangsung sukses, aman dan damai. 

Pemilu 2019 KPU Kabupaten Solok Selatan mendapatkan penghargaan untuk kategori partisipasi pemilih tertinggi di Sumatera Barat, maka tahun ini kita juga berharap penghargaan yang sama akan diraih kembali, setidaknya tercapai 72%.

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi mensukseskan perhelatan akbar Pemilu serentak 2024, sehingga berjalan dengan lancar.

Selain itu, terimakasih juga kepada  penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, PPK KPPS, TNI, Polri, masyarakat aparatur pemerintahan daerah dalam terselenggaranya pelaksanan Pemilu 2024, dengan damai dan nyaman. 

Masih ada tugas dari KPU, Bawaslu, PPK, KPPS untuk tahapan berikutnya, penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dengan tidak bosan kami mengajak semua jaga kedamaian dan kekeluargaan. (Abg