Ratusan Calon PPK Ikut Wawancara Di KPU Padang Pariaman -->

Iklan Atas

Ratusan Calon PPK Ikut Wawancara Di KPU Padang Pariaman

Sabtu, 11 Mei 2024

Komisioner KPU Padang Pariaman Divisi SDM, Winda. doc




Padang Pariaman
- Sebanyak 177 calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Padang Pariaman  mengikuti tes wawancara pada hari Sabtu -Senin, 11-13 Mei 2024. 

 
"Calon PPK ini, sebelumnya mereka juga mengikuti tes tertulis dengan berbasis komputer atau computer assisted test (CAT) pada (6-8 Mei 2024) bertempat di SMAN 1 Lubuak Aluang dan SMKN 1 Sintoga," terang Winda Komisioner KPU Padang Pariaman divisi SDM. Sabtu (11/05/2024) 


Ia menjelaskan tes wawancara terhadap 177 calon anggota PPK tersebut sengaja di pusatkan dikantor KPU Padang Pariaman, Parit Malintang. 

 
Teknis Wawancara calon PPK, kata Winda dilakukan selama tiga hari sejak hari Sabtu hingga hari Senin dengan dua panel sehingga memudahkan wawancara setiap kecamatan. 
 
"Kita melihat dengan tes wawancara ini, tentu bisa di uji kemampuan dan pengetahuan masing-masing calon anggota PPK yang memiliki integritas layaknya sebagai penyelengara tingkat Kecamatan," Terang Divisi SDM KPU Padang Pariaman ini 
 
Nah, dari hasil tes wawancara tersebut, KPU Padang Pariaman akan memilih 10 orang,  sebanyak lima orang di antaranya dilantik sebagai anggota PPK dan sisanya masuk kategori cadangan atau persiapan untuk pergantian antar waktu (PAW).
 
Jumlah pendaftar lowongan PPK sebanyak 398 orang, sedangkan yang tidak hadir saat ujian 29 orang dan yang dinyatakan lo seleksi administrasi sebanyak 177 peserta dari 17 Kecamatan di Padang Pariaman. 
 
Bagi PPK yang dinyatakan lolos, akan ditempatkan di 17 kecamatan. Masing-masing Kecamatan akan ada lima anggota PPK.

Winda menambahkan, dari ratusan peserta yang ikut jadi calon PPK Se-Padang Pariaman 60% incambent diantaranya ikut ambil bagian sebagai penyelengara pada pilkada 2024 ini 


Kita berharap, usai wawancara tentunya kita akan memilih terbaik dari yang baik yang akan lulus. Agar nantinya, memang terpilih  penyelenggara yang bisa bertanggung jawab terhadap kinerjanya dan memiliki integritas yang tinggi. Terang Winda lagi (Heri