Bawaslu Kota Pariaman Lantik 12 Panwascam, Riswan: Panwascam Wajib Memiliki Integritas -->

Iklan Atas

Bawaslu Kota Pariaman Lantik 12 Panwascam, Riswan: Panwascam Wajib Memiliki Integritas

Jumat, 24 Mei 2024

Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan saat melantik 12 Panwascam di Hotel Nan Tongga, Jum'at. 24/05/2024. 




Kota Pariaman
- Upaya dalam mewujudkan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang sesuai regulasi yang ada. Bawaslu Kota Pariaman lantik 12 Panwascam di Hotel Nan Tongga, Jum'at 24/05/2024. 


Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan dalam sambutanya memberikan pesan tegas agar Panwascam yang baru saja dilantik untuk mengawasi tahapan pilkada 2024 memiliki integritas yang tinggi. 



Maksud integritas bagi Panwascam dalam hal ini kata Riswan adalah sebuah hal yang fundamental dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara tingkat Kecamatan nantinya. 


Riswan juga menerangkan terkait proses dan mekanisme sebelum pelantikan Panwascam hari ini kenapa tidak dibuka rekrutmen. 


Ia mengatakan hal ini telah sesuai dengan pedoman dari Bawaslu RI maka Bawaslu hanya melakukan evaluasi terhadap jajaran yaitu Panwascam. 



Sebelum pelantikan Panwascam, kata Riswan lagi sebelumnya Bawaslu Kota Pariaman telah membuka pengumuman untuk menerima tanggapan dari masyarakat mengenai calon Panwascam yang akan dilantik. 



Namun, hingga batas waktu ditentukan belum ada masuk surat dari masyarakat mengenai tanggapan kepada Panwascam yang sudah dilakukan evaluasi. 



Riswan kembali menyampaikan agar Panwascam yang dilantik mampu secara maksimal melakukan pengawasan selama Pilkada 2024. 


"Tahapan tidak panjang seperti Pemilu sebelumnya, namun sangat dekat dan rapat setiap pergerakan sehingga membutuhkan konsentrasi dalam pengawasan," Ujar Riswan.



Karena itu, kita harapkan kepada Panwascam agar lebih serius memantau jalanya semua tahapan di Pilkada 2024 mendatang. 



Terlihat hadir dalam kegiatan pelantikan Panwascam se-Kota Pariaman, Pimpinan bawaslu Kota Pariaman, Elmahmudi, Ulil Amri, anggota Bawaslu Sumbar Vifner, ketua KPU Kota Pariaman, Ali Unan, PJ Wali Kota Pariaman Roberia, TNI Polri, serta untuk OPD lainya. (Heri )