Shin Tae-yong Minta Maaf atas Tindakan Marselino, Panggilan Dukungan untuk Olimpiade Paris 2024 -->

Iklan Atas

Shin Tae-yong Minta Maaf atas Tindakan Marselino, Panggilan Dukungan untuk Olimpiade Paris 2024

Kamis, 09 Mei 2024

Shin Tae-yong bersama Marselino Ferdinan. 


Fajarsumbar.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyampaikan permohonan maaf atas tindakan Marselino Ferdinan setelah kekalahan dari Timnas Irak U-23 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Kini, Shin Tae-yong mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Marselino dalam upayanya membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024.


Pada pertandingan melawan Timnas Irak U-23 pada Kamis, 2 Mei 2024, Marselino menjadi pusat perhatian. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Irak U-23, penampilan Marselino banyak menuai kritikan karena dinilai bermain secara egois. Ada beberapa momen di mana Marselino seharusnya memberikan umpan kepada rekan setimnya, namun memilih untuk melakukan tendangan sendiri.


Marselino juga memberikan tanggapan atas kritik tersebut melalui unggahan di stories Instagram-nya dengan menuliskan kata "negara lucu", yang membuat suasana semakin memanas.


Shin Tae-yong turut memberikan pandangannya terkait kejadian ini, mengakui bahwa Marselino juga melakukan kesalahan. Dia meminta maaf karena merasa seharusnya memberikan saran kepada Marselino untuk menghindari insiden tersebut.


Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Marselino, yang akan kembali bermain untuk Timnas Indonesia U-23 dalam playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea U-23.


Shin Tae-yong menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan Marselino hanyalah reaksi spontan dari seorang pemain muda. Meskipun Marselino merasa sangat sedih dan menyesal atas kekalahan dari Timnas Irak U-23, dia telah menunjukkan performa terbaiknya.


"Marselino melakukan tindakan itu karena impulsivitasnya sebagai seorang pemain muda. Dia merasa sangat menyesal atas kekalahan dari Irak, bahkan menangis setelah pertandingan. Saya harap para fans dapat memberikan dukungan kepada Marselino, karena meskipun ada kekurangan, Marselino tetap bekerja keras untuk pertandingan mendatang," ujar Shin Tae-yong.


Dengan demikian, kita menantikan pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 20.00 WIB.(BY)