Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Timnas, Witan Sulaeman Tidak Masuk Daftar -->

Iklan Atas

Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Timnas, Witan Sulaeman Tidak Masuk Daftar

Jumat, 17 Mei 2024

Witan Sulaeman absen bela Timnas Indonesia di laga vs Irak dan Filipina pada Juni mendatang


Fajarsumbar.id - Witan Sulaeman tidak termasuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menjelaskan bahwa Witan sedang mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah haji.


Diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 22 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday periode Juni 2024. Dari daftar tersebut, ada beberapa pemain yang biasanya dipanggil, tetapi kali ini harus absen.


Selain Witan, Elkan Baggott, Marc Klok, dan Ramadhan Sananta juga tidak dipanggil. Sumardji pun memberikan penjelasan mengenai situasi ini.


Namun, Sumardji hanya menjelaskan situasi Witan yang saat ini sedang bersiap untuk berangkat haji.


“Witan sedang mempersiapkan diri untuk ibadah haji, itu yang pertama,” kata Sumardji saat dihubungi wartawan pada Kamis (16/5/2024).


Sumardji juga menambahkan bahwa pemilihan 22 pemain ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Dia juga mengungkapkan kemungkinan adanya perubahan dalam daftar pemain yang telah dipanggil.


“Yang kedua, pemanggilan pemain ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim di setiap posisi,” ujarnya.


“Dari 22 nama yang dipanggil ini, masih ada kemungkinan perubahan,” terang Sumardji.


Timnas Indonesia akan bertanding melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pertandingan ini merupakan bagian dari Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Laga ini sangat penting karena akan menentukan apakah Skuad Garuda dapat melangkah ke putaran berikutnya. Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke babak berikutnya karena hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan tiket ke putaran ketiga, yang sekaligus berarti lolos otomatis ke Piala Asia 2027.(BY)