Shin Tae-yong Ungkap Tiga Penyerang Andalan untuk Hadapi Tanzania, Irak, dan Filipina -->

Iklan Atas

Shin Tae-yong Ungkap Tiga Penyerang Andalan untuk Hadapi Tanzania, Irak, dan Filipina

Rabu, 29 Mei 2024

Rafael Struick, 1 dari 3 penyerang ganas Timnas Indonesia yang siap hancurkan Tanzania.


Fajarsumbar.id - Tiga penyerang tangguh Timnas Indonesia yang akan menghadapi Tanzania sebelum bertanding melawan Irak dan Filipina akan dibahas. Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 dalam dua pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Untuk mempersiapkan formasi terbaik melawan Irak dan Filipina, Shin Tae-yong akan mencoba strategi baru dalam pertandingan uji coba melawan Tanzania pada Minggu, 2 Juni 2024 pukul 16.00 WIB. Dalam laga ini, Shin Tae-yong dipastikan akan menurunkan tiga penyerangnya, baik secara bersamaan maupun bergantian.


Diprediksi, salah satu atau bahkan ketiga penyerang ini akan berhasil mencetak gol melawan Tanzania. Siapa saja mereka?


Berikut adalah tiga penyerang tangguh Timnas Indonesia yang siap menghancurkan Tanzania sebelum menghadapi Irak dan Filipina:


3. Dimas Drajad


Dimas Drajad merupakan penyerang paling tajam yang dibawa oleh Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Tanzania. Dari 13 pertandingan, penyerang Persikabo 1973 ini telah mencetak enam gol.


Setelah perannya kurang terlihat di Piala Asia 2023 dan melawan Vietnam pada Maret 2024, ini adalah kesempatan bagi Dimas Drajad untuk membuktikan bahwa dirinya masih layak memperkuat Timnas Indonesia.


2. Ragnar Oratmangoen


Ragnar Oratmangoen menjalani debut yang mengesankan bersama Timnas Indonesia. Ia mencetak satu gol saat Timnas Indonesia menang 3-0 melawan Vietnam di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Ketajaman itu berpotensi kembali terlihat saat melawan Tanzania. Tidak menutup kemungkinan, pemain yang dijuluki Wak Haji ini akan langsung mencetak dua gol.


1. Rafael Struick


Penyerang terakhir adalah Rafael Struick. Pemain berusia 21 tahun ini masih menunggu gol pertamanya bersama Timnas Indonesia setelah melewati 12 pertandingan.


Bisa dikatakan, Rafael Struick hanya perlu meningkatkan kepercayaan dirinya. Di Piala Asia U-23 2024, penyerang ADO Den Haag ini mampu mencetak gol melawan tim kuat seperti Korea Selatan U-23.(BY)