SMK IT Diamers Hasilkan SDM Berakhlak Mulia Mampu Bersaing Dalam Dunia Kerja -->

Iklan Atas

SMK IT Diamers Hasilkan SDM Berakhlak Mulia Mampu Bersaing Dalam Dunia Kerja

Rabu, 29 Mei 2024

 

.

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Guna menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan, kepribadian berakhlak mulia serta mampu bersaing pada dunia kerja dan dindustri, sejak Tahun 2023 telah berdiri Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK IT) Diamers di Koto Baru Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Untuk mengwujudkan hal itu, SMK IT Diamers binaan Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB) itu, Tahun Pelajaran 2024/2025 kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi tamatan SMP Sederajat.

Koata siswa baru di SMK IT Diamers Tahun Pelajaran 2024/2025, sekitar 100 orang atau 3 kelas, ujar Kepala SMK IT Syafriyon, M.Pd  didampingi Kepala Tata Usaha dan
Bendahara Zulfita Ayu, S. Psi, ketika dikonfirmasi fajarsumbar.com via seluler, (2705/2024).

Menurut Syafriyon, Informasi terkait pendaftaran bagi siswa tersebut, para orang tua siswa, selain bisa langsung datang ke SMK IT Diamers Jl. Raya Padang Panjang-  Bukittinggi Kilometer 9 Koto Baru Tanah Datar, bahkan bisa juga membukan dan klik [email protected]

Melalui PPDB Tahun 2024 ini, sekolah juga memberikan keringanan kepada orang tua siswa, yakni siswa mendapat gratis SPP 1 bulan untuk 10 pendaftar pertama, sedangkan gratis SPP 1 Semester untuk 5 orang siswa, namun bagi siswa Hafiz Quran Min. 5 Juz.

Kemudian calon siswa bisa memilih 4 Jurusan yang tersedia di SMK IT Dianers, yakni Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Desain Komunikasi Visual, Teknik Sepeda Motor dan Bisnis Digital (Pemasaran).

Program unggulan yang dimiliki sekolah dan disajikan kepada siswa, sebut Syafriyon, diantaranya Tahfidzul Quran, Bahasa Arab/Jepang, Pendidikan Kepemimpinan, Keterampilan Ceramah Agama dan Vokasi, kerjasama baik dalam dan Luar Negeri, kegiatan Pramuka, Keolahragaan dan Kesenian.

Sementara itu, terkait prasarana pendidikan, menurut Ketua YLPNSB Drs. Daswir Siddik. SH. MH, prasarana yang dimiliki SMK IT Dianmers terutama milik sendiri 100 persen,

Dari segi prasarana, terdiri Asrama yang bisa ditempati siswa, Workshop Otomotif, Workshop Multimedia dengan sarana yang lengkap dengan spesifikasi terbaru, kemudian Studio Foto/Video, Unit Produksi Otomotif, Percetakan dan unit produkdi Pemasaran," imbuh Daswir Siddik.(R-Dz)